Liga Italia

AS Roma dinyatakan kalah 0-3 dari Verona akibat masalah administrasi

AS Roma dinyatakan kalah 0-3 dari Verona akibat masalah administrasi

Gelandang AS Roma Amadou Diawara dalam pertandingan Liga Italia melawan Verona yang dimainkan di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona, Sabtu (19/9/2020). (ANTARA/AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma dinyatakan kalah 0-3 pada pertandingan pembukaan Liga Italia melawan Verona pada akhir pekan lalu karena masalah administrasi, demikian pernyataan operator Liga Italia seperti dikutip Reuters.

Pada pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu, Roma memainkan pemain muda Amadou Diawara yang tidak didaftarkan ke skuat senior.

Gelandang itu telah berusia 23 tahun pada Juli, sehingga secara administratif ia tidak masuk dalam daftar pemain U-22 seperti pada musim lalu. Dengan demikian Diawara belum terdaftar ke tim senior, meski operator telah menginformasikan kesalahan itu kepada Roma.

Baca juga: Napoli dapatkan Manolas dari Roma, tukar tambah dengan Diawara

Surat kabar La Gazzetta dello Sport mengatakan Roma akan melakukan banding terhadap hukuman itu, dengan dalih pihaknya tidak berniat melanggar peraturan dan masih terdapat empat slot kosong dalam daftar tim senior yang dapat diisi Diawara.

Ini bukan pertama kalinya operator Liga Italia menjatuhkan hukuman untuk kesalahan administratif. Pada 2016, Sassuolo dinyatakan kalah 0-3 dari Pescara karena memainkan Antonino Ragusa, yang tidak masuk dalam daftar pemain resmi.

Baca juga: Ibra cetak dua gol, Milan awali musim dengan kemenangan 2-0
Baca juga: Juve era Pirlo memulai musim dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria
Baca juga: Genoa puncaki klasemen setelah dua hari pertama Serie A 2020/21

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

37 hari operasi yustisi, aparat menindak 7,7 juta pelanggaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar