Jakarta (ANTARA) - Petenis Kanada Bianca Andreescu memutuskan mundur dari turnamen French Open dan akan menghabiskan sisa musim ini dengan fokus pada penyembuhan cedera lutut yang dideritanya.

Andreescu yang juga memutuskan untuk tidak mempertahankan gelar US Open tahun ini belum kembali bertanding lagi sejak WTA Finals di Shenzhen tahun lalu. Pada turnamen tersebut, dia mundur karena cedera lutut.

“Saya sudah mengambil keputusan sulit untuk melewati turnamen tenis tanah liat tahun ini dan akan fokus pada kesehatan serta latihan,” kata petenis belia berusia 20 tahun itu, dikutip Reuters, Rabu.

“Meski sulit, saya harus mempersiapkan diri untuk 2021, termasuk untuk Olimpiade. Saya ingin menggunakan waktu saat ini untuk memperbaiki permainan sehingga ketika kembali nanti, saya bisa lebih baik,” katanya lagi.

Baca juga: Halep akui temukan kekuatan diri di masa pandemi COVID-19

Baca juga: Djokovic untuk kelima kalinya juara di Roma


Panitia penyelenggara sebelumnya telah mengumumkan bahwa lima petenis terpaksa didiskualifikasi dari French Open karena positif terinfeksi COVID-19.

Sementara itu, sejumlah petenis unggulan seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic sudah menyatakan siap tampil pada turnamen yang berlangsung 27 September hingga 11 Oktober itu.

Untuk sektor putri, petenis nomor satu Ashleigh Barty menyebut dirinya tak akan bertanding karena kekhawatiran terhadap pandemi. Sedangkan Simona Halep yang baru saja memenangi Italia Open akhir pekan lalu dikonfirmasi siap berlaga pada kejuaraan itu.

Baca juga: Pliskova berharap pulih sebelum French Open

Baca juga: Halep rebut gelar juara Italian Open 2020 setelah Pliskova cedera


 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020