Post Malone pimpin nominasi Billboard Music Awards 2020

Post Malone pimpin nominasi Billboard Music Awards 2020

Post Malone. (Syracuse.com) (/)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi rap Post Malone memimpin nominasi Billboard Music Awards (BBMA) 2020 dengan total 16 nominasi.

Rapper dan penulis lagu ini siap untuk menyabet sejumlah penghargaan di sejumlah kategori, termasuk top artist, top male artist dan top Billboard 200 artist. Dia juga mendapatkan dua nominasi di kategori top rap song.

Meski tetap merajai nominasi BBMA tahun ini, ia masih kalah dengan rekornya sendiri di tahun 2019, dengan total 17 nominasi.

Sementara itu, nominasi teratas lainnya antara lain Lil Nas X dengan 13 nominasi, Billie Eilish dengan 12 nominasi, Khalid dengan 12 nominasi, Lizzo dengan 11 dan Kanye West dengan sembilan nominasi.

Baca juga: Post Malone dapat nominasi terbanyak di AMA 2019

Baca juga: Sepatu edisi terbatas Post Malone ludes dalam sepuluh menit


Lil Nas X, Lizzo dan Eilish adalah nomine pertama kali di ajang ini, bersama dengan Harry Styles dan Jonas Brothers.

Taylor Swift juga dinominasikan dalam enam kategori. Jika dia memenangkan setidaknya lima, dia bisa memecahkan rekor yang dipegang oleh Drake untuk kemenangan terbanyak oleh artis mana pun sepanjang masa.

Post Malone juga bisa memecahkan rekor Drake untuk artis dengan kemenangan terbanyak dalam satu malam jika dia membawa pulang lebih dari 13 penghargaan.

Kelly Clarkson akan menjadi pembawa acara BBMA 2020, yang akan disiarkan langsung pada 14 Oktober di NBC dari Dolby Theatre di Los Angeles.

Pertunjukan itu dijadwalkan ulang dari tanggal aslinya 29 April karena pandemi, tetapi penghargaan didasarkan pada periode kelayakan asli 23 Maret 2019, hingga 14 Maret 2020.

Periode kelayakan ini tetap "utuh untuk mengakui dan menghormati artis pemuncak tangga lagu dan kesuksesan musik yang diraih dan untuk mempertahankan periode pelacakan yang konsisten untuk pertunjukan mendatang. "

Kategori pilihan penggemar tahun ini termasuk penghargaan Billboard Chart achievement award, top social artist and top collaboration. Pemungutan suara (voting) untuk kategori ini dibuka pada 1 Oktober dan akan tersedia di TikTok.

Baca juga: Post Malone jadi salah satu pemilik tim esport terbesar di Texas

Baca juga: Post Malone terjatuh saat tampil di Dick Clark's New Year's 2020

Baca juga: Rumah Post Malone jadi sasaran perampok

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar