Liga Inggris

Penjelasan Solskjaer soal nasib tidak menentu Chris Smalling

Penjelasan Solskjaer soal nasib tidak menentu Chris Smalling

Chris Smalling saat dipinjamkan kepada AS Roma dalam foto 2 November 2019. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan alasan mengapa Chris Smalling masih dalam skuad setelah sang pemain mengutarakan keinginan pindah dari Old Trafford.

Solskjaer menyebut klub peminat Smalling masih belum mengajukan penawaran yang sesuai dengan harga yang diminta United.

Smalling tidak masuk skuad Setan Merah saat mengalahkan Luton Town 3-0 pada putaran ketiga Piala Carabao Kamis dini hari tadi.

Bek berusia 30 tahun itu tampil mengesankan saat dipinjamkan ke AS Roma musim lalu dan tim Serie A itu diketahui ingin mempermanenkannya.

Namun, United menginginkan 18 juta poundsterling (Rp339 miliar) untuk melepas Smalling.

Baca juga: Frank Lampard ajak Liga Premier bantu klub divisi bawah

"Saat ini, kami belum mendapatkan tawaran apa pun hingga level yang kami inginkan," kata Solskjaer dalam laman Goal. "Jadi begitu situasinya."

"Harga (Smalling) itu tidak tergantung kepada saya, bukan? Saya tidak melakukan negosiasi antar klub, tetapi kami belum memiliki tawaran yang memenuhi permintaan dan hanya itu."

Sudah bukan rahasia lagi Roma ingin menyambut Smalling kembali ke mereka, sedangkan United mengizinkan bek tengah ini pindah karena tidak lagi menjadi pilihan utama Setan Merah.

Situasi itu kemungkinan besar tidak akan berubah, dan pelatih Roma Paulo Fonseca berharap kesepakatan dicapai sebelum bursa transfer musim panas tutup.

"Saya melakukan kontak rutin dengan Chris Smalling, saya berbicara dengannya kemarin," kata Fonseca kepada wartawan. "Ia ingin kembali ke Roma dan kami ingin ia kembali".

Baca juga: Leeds United bedol Diego Llorente dari Real Sociedad

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar