Jakarta (ANTARA News) - Panitia Angket Kasus Bank Century melakukan rapat konsultasi internal yang membahas tiga agenda yakni pandangan fraksi soal aliran dana, pembentukan tim kecil, dan pembahasan kerangka laporan akhir Panitia Angket, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu.

Wakil Ketua Panitia Angket Yahya Sacawiria mengatakan, pandangan akhir fraksi-fraksi soal aliran dana akan dipimpin dirinya, sedangkan pembentukan tim kecil yang akan merumuskan laporan Panitia Angket akan dipimpin Ketua Panitia Angket Idrus Marham.

Pembahasan kerangka laporan akhir Panitia Angket akan dipimpin Wakil Ketua Panitia Angket Mahfud Sidiq.

"Tim kecil yang akan dibentuk akan segera bekerja merumuskan laporan aklhir Panitia Angket yang kerangkanya akan disepakati oleh Panitia Angket hari ini," katanya.

Sedangkan, laporan akhir fraksi-fraksi yang akan dirumuskan akan disampaikan pada Senin (22/2).

Menurut Yahya, pandangan fraksi soal aliran dana berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi maupun hasil penelusuran aliran dana yang dilakukan tim investigasi Panitia Angket di lima kota, yakni Jakarta, Medan, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

Setiap fraksi akan menyampaikan analisa laporannya dan kesimpulan yang menjadi sikap fraksi.

Sedangkan soal tim kcil yang akan dibentuk menurut dia, maksimal berjumlah 15 orang dan komposisinya proporsional berdasarkan jumlah kursi fraksi.

Jika Panitia Angket sepakat jumlah tim kecil 15 orang, ia memperkirakan dari Fraksi Partai Demokrat sebanyak empat orang, Fraksi Partai Golkar tiga orang, Fraksi PDI Perjuangan dua orang, serta enam fraksi lainnya yakni Fraksi PKS, Fraksi PAN, Fraksi PKB, Fraksi Gerindra, dan Fraksi Hanura masing-masing satu orang.

Anggota Panitia Angket Hendrawan Supratikno menambahkan tim kecilakan segera bereka menyusun laporan akhir Panitia Angket dalam kerangka laporan yang disepakati oleh Panitia Angket.

Hasil laporan akhir Pantia Angkat tersebut akan disampaikan pada rapat paripurna untuk dibahas dan disepakati.(R024/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010