Jakarta (ANTARA) - Brand tepung terigu Sania dari Wilmar Indonesia melunurkan Sania Exclusive Masterclass, sebuah program untuk membantu para pelaku usaha makanan rumahan newbie, yang baru memulai usaha dan ingin mengembangkannya.

Mereka memberikan bantuan modal usaha total senilai Rp50 juta serta pelatihan online secara eksklusif bersama empat master di bidangnya.

"Melalui program Sania Exclusive Masterclass, para pengusaha makanan rumahan yang menggunakan bahan baku tepung terigu protein sedang dan berjualan secara online kurang dari satu tahun diajak untuk mengunggah foto menu andalan usahanya serta menceritakan latar belakang usaha di media sosial dengan tag Instagram @pastisania hingga 13 Oktober 2020," kata Nuri Rialen, Marketing Manager Sania dalam siaran pers, Kamis

Baca juga: Whopper baru Burger King, tanpa penyedap rasa dan pewarna sintetis

Baca juga: Gojek sebut transaksi Gofood selama pandemi meningkat 20 persen


"Akan ada 10 peserta terbaik yang dipilih untuk mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah dan akan dibina melalui empat kelas eksklusif yang diselenggarakan secara online untuk mengembangkan usahanya." kata Nuri Rialen.

Akan ada empat kelas yang bisa diikuti secara daring oleh para pelaku usaha kuliner, di antaranya Kitchen Class bersama Chef Yongki Gunawan, master baking Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun.

Kemudian Photography Class bersama Charlie Sugiri, master food photography yang telah dipercaya menangani lebih dari 100 klien Food & Beverage. Selain itu, ada juga Marketing Class bersama Yosef Baskoro, master online marketing yang merupakan creative marketer dan pendiri sekolahpebisnis.com. Terakhir, Finance Class bersama Yuszak Yahya, master usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia yang telah berhasil sukseskan ribuan wirausaha di 30 kota.

"Keempat topik pelatihan kelas online eksklusif tersebut telah kami siapkan dan sesuaikan dengan kebutuhan skill dalam mengembangkan usaha mereka di dalam kondisi pandemi saat ini," kata Nuri.

Sania Exclusive Masterclass adalah lanjutan dari program tahun sebelumnya. Program tersebut memberi kesempatan bagi pelaku usaha rumahan untuk meningkatkan skills berwirausaha dan beradaptasi di tengah kondisi pandemi saat ini.

"Harapannya, hal ini bisa menjadi bekal sekaligus stimulus bagi para pelaku usaha makanan rumahan di Indonesia untuk tetap terus berkembang dan beradaptasi sehingga bisa menjadi pengusaha sukses yang handal di bidang kuliner," kata Nuri.

Untuk syarat dan ketentuan lengkap program Sania Exclusive Masterclass dapat dilihat di Instagram @pastisania dan Facebook Pasti Sania.

Baca juga: Mereka yang percaya bisnis kuliner bisa mengubah nasib

Baca juga: Tips masak telur orak arik berbentuk karakter lucu

Baca juga: Menikmati olahan daging kambing empuk bebas perengus di Kedai Gelojoh

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020