Kemarin, diskon tiket kereta hingga pemerintah percepat vaksin COVID

Kemarin, diskon tiket kereta hingga pemerintah percepat vaksin COVID

Ilustrasi: Kereta api Argo Parahyangan memasuki Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (3/9/2020). ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww. (ANTARA/RENO ESNIR)

Promo ini kami berikan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia KAI dalam rangka HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (24/9) kemarin, mulai dari diskon 25 persen harga tiket dari KAI hingga pemerintah terus berupaya mempercepat ketersediaan vaksin COVID-19.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. HUT ke-75, KAI berikan potongan harga tiket

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon atau potongan sebesar 25 persen untuk harga tiket sejumlah kereta api jarak jauh, sehingga pelanggan cukup membayar 75 persen dari harga normal.

"Promo ini kami berikan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia KAI dalam rangka HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020," kata Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko di Madiun, Kamis.


2. Pemerintah reformasi ekosistem logistik turunkan biaya jadi 17 persen

Pemerintah mereformasi ekosistem logistik nasional (NLE) melalui kemudahan dan penyederhanaan proses hulu hingga hilir sehingga memangkas waktu dan biaya yang ditargetkan menekan biaya logistik dari 23,5 persen menjadi 17 persen dari produk domestik bruto (PDB).

“Dengan reformasi ini sektor logistik akan makin meningkat tidak hanya dari sisi efisiensi tapi juga kontribusinya dalam meningkatkan daya kompetisi seluruh perekonomian nasional,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Kamis.


3. Menko Airlangga: 15 Kawasan Ekonomi Khusus buka peluang tarik investor

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan ada 15 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang menjadi peluang Indonesia untuk menarik investor asing berinvestasi ke Tanah Air.

“Semua itu membuka peluang untuk investasi di berbagai bidang industri seperti kelapa sawit, karet, petrokimia, agro, perikanan, manufaktur, logistik, pariwisata dan lainnya,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis.


4. Mendes : Padat Karya Tunai Desa bakal serap 7,05 juta tenaga kerja

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyatakan terdapat bagian Rp30,7 triliun dari sisa anggaran Dana Desa yang dapat digunakan untuk Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dan diperkirakan mampu menyerap 7,05 juta pekerja.

Abdul Halim dalam konferensi pers daring, usai rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Kamis, mengatakan kegiatan Program Padat Karya Tunai Desa tersebut akan dilaksanakan sepanjang Oktober hingga Desember 2020.


5. Erick Thohir: Pemerintah terus berupaya percepat ketersediaan vaksin

Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya mempercepat ketersediaan vaksin melalui jalur bilateral dan multilateral.

Ketua Pelaksana KPCPEN Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis mengatakan selain kerja sama Biofarma dengan Sinovac, Kimia Farma dengan G42 serta penjajakan kerja sama dengan Genexine, CanSino, dan AstraZeneca, pemerintah tengah menjajaki kerja sama dengan perusahaan farmasi lainnya seperti Pfizer, Johnson & Johnson, dan Novafax.







 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KAI Daop 8 Surabaya gratiskan tiket bagi pahlawan tanpa tanda jasa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar