Bengkulu (ANTARA News) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merekomendasikan dukungan partainya kepada pasangan Yahya Maya Sakti/Muslihan DS untuk maju pada Pilkada Gubernur Bengkulu tanggal 3 Juni 2010.

"Dukungan pada bakal calon (Balon) Yahya/Muslihan itu diberikan belum lama ini, langsung ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri bersama Sekretaris Jenderal Pramono Anung," kata Muslihan DS di Bengkulu, Sabtu.

Muslihin mengaku bahwa dia bersama Yahya telah menemui Ketua Umum PDIP belum lama ini dan langsung mendapat restu untuk menggunakan perahunya pada Pilkada Gubernur Bengkulu.

Dengan dukungan resmi Megawati, maka semua dukungan dari kepengurusan di tingkat DPD, DPC hingga ranting diberikan untuk Yahya dan pasangannya.

Saat ini PDI Perjuangan Bengkulu adalah partai yang solid dan kompak dengan menguasai empat kursi DPRD Provinsi Bengkulu atau memenuhi syarat mengajukan calon sendiri, apalagi jika Hanura, Partai Kedaulatan dan Gerindra ikut mendukung Yahya.

Muslihan yakin Hanura dan Gerindra ikut memberikan dukungan kepada Yahya, namun
Hanura masih akan menunggu hasil survei yang akan menjadi bahan acuan dalam pengusungan nanti. (*)

Z005/R007/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010