Jakarta (ANTARA) - Produser film "Laura" (2024) Manoj Punjabi mengatakan film berdasarkan kisah nyata (true story) mendiang Laura Anna dari sudut pandang keluarga perempuan itu mulai diputar di bioskop pada 12 September, tepatnya satu pekan menjelang ulang tahunnya pada 20 September.

"Tayang perdana 12 September 2024 bertepatan ulang tahunnya juga 20 September ya. Jadi momen yang tepat kami merayakan, kami mengenang Laura," kata Manoj kepada awak media di gedung MD, Kuningan, Jakarta, Senin.

Pada Senin siang, sejumlah awak media telah diundang untuk menyaksikan peluncuran cuplikan dan poster film "Laura" untuk pertama kali.

Baca juga: Cuplikan dan poster film kisah nyata Laura Anna ditampilkan ke publik

Film itu bertemakan "A True Story of A Fighter" yang dinilai sesuai dengan kepribadian Laura ketika menderita kelumpuhan usai mengalami kecelakaan mobil saat bersama pacarnya, Gaga Muhammad.

Uniknya, banyak dari nama karakter 'nyata' justru tak ada di filmnya. Seperti Jojo (yang diperankan Kevin Ardilova). Manoj mengatakan pihaknya ingin interpretasi cerita tetap berada di sudut pandang (point of view) keluarga Laura.
 
"Teman-temannya kami interviu, kami dapat faks-nya dan akhirnya jadi film. Filmnya very real. I can't imagine it already, jadi tinggal tunggu tanggal dan harinya, saya harap banyak yang bisa kita pelajari dari film ini," kata Manoj pula.

Baca juga: Erica Carlina ucapkan perpisahan di upacara kremasi Laura Anna

Manoj mengatakan penulis skrip film "Laura" Alim Sudio bekerja sama dengannya dan sutradara Hanung Bramantyo dengan cara yang sangat menarik dan seru.

Dia mengatakan mereka telah mendiskusikan pesan yang ingin disampaikan lewat film yang diangkat dari kisah nyata itu agar ceritanya "fair", tanpa menghakimi siapapun.
 
"Karena ada 'moral value', ada 'value' yang sangat mendalam dari cerita ini dan meninggalkan kesan," kata Manoj.

Manoj berharap film "Laura" mampu mempresentasikan nilai moral dari kejadian itu dengan baik, sehingga bisa ditangkap oleh penonton dan kelak kejadian serupa tidak akan lagi terulang kepada siapapun.

Karakter Laura di film itu akan diperankan oleh aktris Amanda Rawles.

Baca juga: Laura Anna meninggal dunia di usia 21 tahun

Baca juga: Manajer konfirmasi Edelenyi Laura Anna meninggal dunia

Baca juga: Laura Anna sempat jelaskan alasan laporkan Gaga ke polisi

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024