Jakarta (ANTARA) - Anthony Davis dan LeBron James bergabung menghasilkan 60 poin saat tim unggulan teratas Los Angeles Lakers menguasai seri final Wilayah Barat dengan kemenangan 114-108 atas Denver Nuggets untuk memimpin 3-1, Kamis (Jumat WIB).

James menyelesaikan laga dengan 26 poin, sembilan rebound, dan delapan assist dan Davis mengumpulkan 34 poin saat Lakers bertahan untuk mengalahkan Nuggets dan memimpin 3-1 dalam seri best-of-seven di gelembung karantina NBA di Orlando, Florida.

Pertandingan kelima digelar Sabtu di Orlando. Lakers telah menyelesaikan kedua seri sebelumnya dalam lima pertandingan.

Baca juga: Pelatih Denver Nuggets sanjung Jamal Murray dengan sebutan superstar

Jamal Murray memimpin Nuggets dengan 32 poin dan delapan assist, sementara Jerami Grant selesai dengan 17 angka bagi Denver. Pemain asal Serbia Nikola Jokic tertahan oleh penjagaan pada sebagian besar pertandingan dan selesai dengan 16 poin yang mengecewakan.

James menempatkan dirinya untuk menjaga Murray.

"Ia salah satu orang paling 'hot' di gelembung," kata James seperti dikutip AFP. "Ia sangat licik dari penjagaan. Saya hanya menggunakan tubuh panjang dan atletis saya, angkat tangan tinggi terhadapnya dan songsong dia di keranjang."

Baca juga: Nuggets kejar defisit lawan Lakers jadi 1-2 dalam final Wilayah Barat

Denver telah menggali lubang besar lagi pada playoff ini dan jika mereka ingin maju ke final NBA mereka harus bangkit dari defisit 1-3 pada seri yang ketiga berturut-turut.

Denver kalah pada pertandingan keempat dari masing-masing dua seri pertama melawan Utah dan Los Angeles Clippers sebelum mencetak sejarah dengan bangkit pada keduanya.

Kentavious Caldwell-Pope mengumpulkan 13 poin dan Rajon Rondo menghimpun 11 poin bagi Lakers, yang bangkit dari kekalahan pada pertandingen ketiga, di mana mereka melakukan rebound lemah dengan mengungguli skor Nuggets 25-6 dalam poin kesempatan kedua, Kamis. Rondo juga menghasilkan tujuh assist.

Lakers memimpin 10-9 melalui lemparan 17-kaki oleh Davis dengan waktu tersisa 8 menit 16 detik pada kuarter pertama dan membawa laga ketat sepanjang pertandingan.

Baca juga: Herro bawa Heat menangi giim keempat atas Celtics di final Timur
Baca juga: Billy Donovan dinobatkan jadi pelatih Chicago Bulls

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020