Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets mempersempit defisit menjadi 1-2 dalam final playoff NBA Wilayah Barat berkat 28 poin dari Jamal Murray, 26 poin sumbangan Jerami Grant yang merupakan poin tertinggi kariernya selama playoff dan pertahanan tangguh, untuk menang 114-106 atas unggulan utama Los Angeles Lakers dalam Game 3 dekat Orlando, Rabu WIB.

Nikola Jokic menyumbangkan 22 poin dan 10 rebound ketika unggulan ketiga Denver mencatat kemenangan pertama dalam final wilayah berformat best-of-seven ini.

Murray mencetak assist terbanyak laga ini dengan 12 assist ditambah delapan rebound, sehingga nyaris menciptakan triple-double pertama dalam kariernya selama playoff.

Baca juga: Lakers atasi Nuggets di gim pertama final Wilayah Barat
Baca juga: Lemparan tiga angka Davis bawa Lakers ungguli Nuggets 2-0


LeBron James menciptakan triple-double dengan 30 poin, 10 rebound, dan 11 assist untuk Lakers yang kemenangan keenam berturut-turutnya harus terhenti di tangan Denver.

Game 4 digelar Kamis waktu setempat atau Jumat pagi WIB lusa.

Tertinggal 77-97 saat waktu tinggal 10 menit 36 detik, Lakers memanfaatkan keunggulan 19-2 untuk menyempitkan kedudukan menjadi 96-99 sampai 6 menit 7 detik tersisa.

Sebuah layup dari James membawa Lakers berada dalam kedudukan 101-98 dengan waktu tersisa 5 menit 26 detik sebelum Los Angeles kehabisan energi sehingga gagal pada lima lemparan berikutnya, termasuk empat lemparan tiga angka, ditambah sejumlah salah umpan ketika Nuggets balik mengendalikan laga.

Dua hoop terakhir Murray menjadi pemecah keunggulan dan sebuah lemparan tiga angka pada 2 menit 17 detik terakhir membawa Denver memimpin 106-99 dan sebuah lemparan dari jarak 29 kaki mengunci kemenangan Denver pada 53,3 detik tersisa.

Murray dan Jokic total mengemas 50 poin, namun rangkaian skor yang dilesakkan Grant merupakan kejutan terbesar. Dia memasukkan tujuh dari 11 lemparan, termasuk dua dari total lima lemparan tiga angka, dan berhasil pada 10 dari 12 lemparan bebas.

Nuggets mengalahkan Lakers 33-18 dalam soal lemparan tiga angka dan 23-14 dalam hal lemparan bebas, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Celtics bangkit dari kekalahan beruntun untuk ubah kedudukan 1-2
Baca juga: LeBron James jengkel dengan hasil voting MVP NBA
Baca juga: Antetokounmpo kembali dinobatkan sebagai MVP NBA


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020