Sepak Bola Nasional

Bima Sakti puas dengan performa tiga pemain baru timnas U-16

Bima Sakti puas dengan performa tiga pemain baru timnas U-16

Arsip - Pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti dan para pemain menghormat Bendera Merah Putih dalam upacara HUT ke-75 Republik Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/8/2020). (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengaku puas melihat performa dua hingga tiga dari tujuh pemain baru yang dipanggilnya ke pemusatan latihan (TC) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sejak 20 September.

"Dari tujuh pemain baru, ada dua sampai tiga pemain yang mungkin akan dipanggil lagi ke TC berikutnya," ujar Bima dalam konferensi pers daring yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Bima yang tidak mau menyebutkan nama menilai para pemain tersebut menunjukkan performa yang bagus selama TC perdana. Mereka juga dinilai beradaptasi dengan cepat dengan para pemain lain yang sudah lama menghuni skuat timnas U-16.

"Untuk yang lain mungkin masih membutuhkan waktu walau sebenarnya memiliki talenta besar," kata Bima menambahkan.

Baca juga: Bima Sakti panggil 30 pemain jalani TC timnas U-16
Baca juga: Timnas U-16 pertajam filanesia dan komunikasi


Dalam pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, 20-29 September, Bima Sakti memanggil 30 pemain yang tujuh di antaranya berstatus debutan yaitu Mohamad Indra Pramana, Wibi Alfrahmudi, Felix M., Sandy Kusuma Triandy, Fahmi Alvin, Iput Nur Hasan dan Farenno Lefrandy.

Bima Sakti sendiri menegaskan bahwa timnas U-16 sebenarnya sudah memiliki kerangka tim untuk Piala Asia U-16 dan hanya membutuhkan sedikit perubahan untuk memperkuat tim. Apalagi mayoritas pengisi skuat timnas U-16 saat ini sudah bersama-sama sejak 2019.

Piala Asia U-16 sendiri bakal berlangsung di Bahrain awal 2021. Sejatinya turnamen itu dilaksanakan di tempat yang sama, 25 November-12 Desember tetapi ditunda oleh AFC karena pandemi COVID-19.

Indonesia sendiri pada Piala Asia U-16, bergabung di Grup D bersama Arab Saudi, China dan juara bertahan, Jepang.

Baca juga: Tiga pemain Persija Jakarta dipanggil TC timnas U-16
Baca juga: Bima: timnas U-16 tetap TC meski Piala Asia diundur

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden minta pemain Timnas U-16 jaga gaya hidup

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar