Denver, Kolorado (ANTARA News) - JR Smith mencetak 16 dari 19 angkanya pada kuarter keempat saat Denver Nuggets mencatat keunggulan besar dengan mengalahkan Boston Celtics 114-105 dalam pertandingan NBA Minggu (Senin WIB).

Chauncey Billups mencetak 26 poin dan Carmelo Anthony melesakkan 23 angka bagi Nuggets, yang menghindari kekalahan dengan meraih kemenangan atas tim tamu yang terbaik di liga itu.

Anthony melampaui 12.000 poin karir saat ia mencetak angkanya yang pertama pada pertandingan itu, dengan jump-shot 18 kaki pada sisa waktu pertandingan empat menit.

Dia saat ini sudah mengantungi 12.022 poin dan menjadi pencetak angka terbanyak ketiga dalam sejarah klub itu.

Ray Allen melesakkan 25 poin dan Kevin Garnett, Rajon Rondo and serta Marquis Daniels menambahkannya dengan masing-masing 15 points bagi Boston, yang kalah untuk pertama kali dalam empat pertandingan terakhir tandang mereka.

Celtics masih menjadi tim dengan rekor pertandingan menang kalah 20-10 dalam laga tandang mereka.

Boston yang berusaha mengejar ketertinggalan 20 poin di kuarter pertama, telah menghapus defisit untuk memperketat angka di kuarter ketiga.

Smith menyarangkan empat tembakan-tiga angka di kuarter keempat saat Nuggets memastikan kemenangan mereka.

Denver memperbaiki rekor menang-kalah mereka 4-0 saat melawan tiga tim besar di Wilayah Timur.

Mereka telah mengalahkan Cleveland dua kali dan Orlando serta Boston masing-masing sekali hingga kini pada musim reguler ini. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010