Liga Prancis

Sepasang gol Mauro Icardi bawa PSG atasi Reims 2-0

Sepasang gol Mauro Icardi bawa PSG atasi Reims 2-0

Striker Paris Saint-Germain asal Argentina Mauro Icardi (kanan) mencoba menggiring bola melewati pemain depan Reims, El Bilal Toure, saat pertandingan Liga Prancis di the Auguste Delaune Stadium Reims, Minggu (27/9.2010) (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Mauro Icardi mencetak sepasang gol untuk membawa Paris Saint-Germain mengatasi tuan rumah Reims 2-0 dalam laga Liga Prancis pekan kelima di Stade Auguste Delaune pada Minggu waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Dengan kemenangan ini membuat PSG naik ke posisi tujuh klasemen, sementara Reims tetap tertahan di tepi jurang degradasi karena hanya baru mengumpulkan satu poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

PSG tampil dengan kekuatan penuh, mega bintang mereka yakni Neymar kembali tampil setelah sebelumnya diskors saat terlibat pertikaian dengan pemain Marseille Alvaro Gonzales.

Baca juga: PSG belum lepas dari masalah meski Neymar sudah bisa tampil
Baca juga: PSG kembali ke jalur kemenangan setelah taklukkan Lille 3-1


Mereka langsung menekan pertahanan Reims yang diinisiasi trio Neymar-Mbappe-Di Maria. Pasukan Thomas Tuchel itu mampu unggul cepat saat memasuki menit 9.

Berawal dari serangan cepat, Mbappe yang menerima bola dari tengah langsung menerobos ke jantung pertahanan Reims. Ia lantas mengirimkan umpan untuk diselesaikan Icardi melalui sepakan mendatarnya di dalam kotak penalti.

Mauro Icardi menggandakan keunggulan bagi PSG pada menit ke-65. Bermula dari umpan satu dua Mbappe-Neymar, pemain timnas Prancis itu lantas memberikan umpan matang kepada Icardi yang tinggal menyelesaikannya jadi gol.

Baca juga: Kylian Mbappe ingin tinggalkan PSG musim depan

Pertandingan sempat terhenti saat wasit harus berkonsultasi dengan VAR, sebab Icardi disinyalir telah berada dalam posisi Offside. Meski begitu wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Memasuki menit 82, Mbappe hampir membuat PSG menjauh. Umpan terobosan Neymar ke sisi kanan yang diterima Icardi, bola kemudian dialirkan ke Mbappe yang berdiri bebas dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Sayang sontekannya tak menemui sasaran dan bola pun hanya menyamping.

Reims tak tinggal diam. Mereka menerapkan garis pertahanan tinggi dan langsung menekan jantung pertahanan PSG. Tercatat lima hingga enam pemain berada di garis pertahanan PSG saat bola berada di lini belakang lawan.

Baca juga: Gol semata wayang Draxler amankan kemenangan perdana PSG musim ini
Baca juga: Gol semata wayang Jonathan Bamba antar Lille atasi Reims

Namun disiplinnya para bek tim tamu, membuat bola mudah dialirkan ke depan dan menyisakan celah bagi Reims saat terjadi serangan balik cepat.

Pablo Sarabia sempat mendapatkan peluang saat menerima bola muntah di depan mulut gawang Reims, sayang ia terlalu bernafsu dan bola malah melenceng jauh di atas mistar gawang Prerag Rajkovic.

Hingga pertandingan usai skor 2-0 untuk kemenangan Paris Saint-Germain atas tuan rumah Reims.

Berikut susunan pemain:
Reims (4-1-4-1): Predrag Rajkovic; Thomas Foket, Dario Maresic, Yunis Abdelhamid, Ghislain Konan; Moreto Cassama Fraser Hornby); Xavier Chavalerin, Valon Berisha, Anastasios Donis (Boulaye Dia), Nathanael Mbuku (Arber Zeneli); Bilal El Toure (Derek Kutesa).
Pelatih: David Guion.

PSG (4-1-4-1): Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe (Abdou Diallo), Mitchel Bakker; Leandro Paredes (Marco Verratti); Angel Di Maria (Kays Ruiz-Atil), Neymar, Kylian Mbappe, Julian Draxler (Ander Herrera); Mauro Icardi (Pablo Sarabia).
Pelatih: Thomas Tuchel.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Saint-Etienne ke puncak lagi, PSG mulai naik
Baca juga: Neymar "ngamuk" di Twitter karena mengaku Jadi korban rasisme
Baca juga: Thomas Tuchel: bisa dapatkan imbang saja sudah bagus

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar