Gulkarmat Jaksel evakuasi kucing kampung di atas pohon aren

Gulkarmat Jaksel evakuasi kucing kampung di atas pohon aren

Petugas Gulkarmat Jakarta Selatan mengevakuasi seekor kucing kampung dari atas pohon aren di Jalan Kebagusan Dalam I, Pasar Minggu, Senin (28/9/2020) (ANTARA/Damkar Jakarta Selatan)

Karena pohon terlalu tinggi warga meminta bantuan Gulkarmat
Jakarta (ANTARA) - Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengevakuasi seekor kucing kampung yang berada di atas pohon aren setinggi 15 meter di Kebagusan, Pasar Minggu, Senin.

Petugas piket Damkar Jakarta Selatan, Yusuf Setiawan mengatakan sudah tiga hari warga mendengar suara kucing dari atas pohon aren yang terletak di Jalan Kebagusan Dalam I RT 007, RW 04, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu.

"Karena pohon terlalu tinggi warga meminta bantuan Gulkarmat Pasar Minggu untuk mengevakuasi kucing tersebut," kata Yusuf.

Setelah menerima laporan dari Pak Amir salah seorang warga yang melaporkan pada 14.00 WIB. Petugas Gulkarmat Sektor Pasar Minggu langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan dua unit 'light rescue' (mobil penyelamatan) beserta sembilan orang personel untuk melakukan evakuasi.

Proses evakuasi berlangsung kurang lebih satu jam, petugas menggunakan tangga manual yang diletakkan di atas mobil unit Damkar yang diparkirkan dekat dengan pohon aren tersebut.

Lalu petugas memanjat tangga dari atas mobil untuk mengevakuasi kucing kampung berwarna hitam putih tersebut dari atas pohon aren setinggi 15 meter.

"Pukul 15.15 WIB evakuasi selesai dilakukan, kucing diserahkan kepada warga," kata Yusuf.

Baca juga: Damkar Kembangan selamatkan kucing terjebak di celah rumah
Baca juga: Damkar selamatkan anak kucing yang tersangkut di mulut galon

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Metro gerebek pesta gay di Jakarta Selatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar