Jakarta (ANTARA) - Sampdoria pada Selasa dini hari WIB mengumumkan Keita Balde Diao telah merampungkan tes medis kepindahan dari AS Monaco dengan status pinjaman.

Namun, dalam rangkaian tes tersebut, Keita diketahui positif tertular COVID-19.

Sampdoria menyatakan bahwa Keita segera menjalani swakarantina dan ketika melakoni tes medis persyaratan transfer tak melakukan kontak dengan anggota skuat lainnya.

Baca juga: 14 anggota klub Genoa positif COVID-19

Berbagai media Italia dan Prancis menurunkan laporan Keita dipinjam Sampdoria dengan mahar 1 juta euro (sekira Rp17,3 miliar) untuk durasi semusim.

Sampdoria memiliki opsi untuk mempermanenkan Keita di pengujung musim dengan syarat membayarkan 12 juta euro (sekira Rp208,4 miliar) ke Monaco.

Keita merupakan pemain yang sempat menimba ilmu di La Masia sebelum melakoni debut tim senior bersama Lazio pada 15 September 2013.

Setelah menghabiskan empat musim dengan catatan 26 gol dalam 110 penampilan di semua kompetisi bersama Lazio, Keita diboyong Monaco pada 2017.

Di Monaco, Keita tampil 39 kali dengan catatan 12 gol serta sempat dipinjamkan ke Inter Milan pada musim 2018/19.

Sampdoria mengawali musim 2020/21 dengan catatan dua kekalahan kontra Juventus dan tim promosi Benenvento, serta kini terpuruk di urutan ke-18.

Baca juga: Juve era Pirlo memulai musim dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria
Baca juga: Bologna raih kemenangan perdana musim ini saat lucuti Parma 4-1
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Napoli, Milan, dan Verona kuasai tiga besar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020