Moskow (ANTARA News/Reuters) - Sevilla menjadi tim favorit untuk maju ke babak perempat final Liga Champions setelah berhasil menahan imbang tuan rumah CSKA Moscow 1-1 dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (Kamis WIB).

Alvaro Negredo mengantar klub Spanyol tersebut unggul terlebih dahulu setelah pertandingan berlangsung 25 menit, dengan memanfaatkan kesalahan pada lini pertahanan CSKA untuk mencetak gol ke gawang klub Rusia itu setelah mendapat umpan matang dari Jesus Navas.

CSKA kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain sayap Chile Mark Gonzalez, yang dengan jeli melihat kelengahan kiper Sevilla Andres Palop dan melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-66 yang berhasil menerobos gawang Palop.

Pelatih Sevilla Manolo Jimenez sangat puas dengan hasil tersebut.

"Sudah tentu, suatu kemenangan pasti lebih baik tetapi saya menerima hasil itu. Itu juga hasil yang baik bagi kami," ujarnya pada suatu konferensi pers.

"(Pertandingan) itu juga melatih kami agar terbiasa bermain di lapangan sintetis karena walau bagaimana pun hal ini tidak mudah bagi kami."

Pertandingan leg kedua akan digelar di Sevilla pada 16 Maret 2010.

Para pemain klub Spanyol itu, yang sebagian besar dari mereka mengenakan pakaian dalam yang menghangatkan, menguatkan diri mereka untuk bisa bermain dalam suhu udara yang sangat dingin, di bawah nol, menyusul serangan udara dingin yang melanda seluruh Moscow pekan lalu.

Namun cuaca pada pertandingan itu relatif lebih bersahabat untuk sementara, naik turun sekitar nol derajat Celsius pada saat pertandingan itu dimulai.

"Secara menyeluruh, saya senang dengan penampilan tim kami, dengan mempertimbangkan bahwa ini adalan pertandingan pertama kami di musim baru ini," ujar pelatih CSKA Leonid Slutsky.

"Ini pertandingan dengan dua kali pertemuan dan hingga kini kami baru memainkan satu pertandingan. Pertempuran belum lah selesai, kami akan berjuang hingga titik darah terakhir," kata Slutsky.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010