Toyota (ANTARA News) - Presiden Toyota, Akio Toyoda akan menggelar konferensi pers di Beijing pada Senin, setelah penarikan kembali mobil-mobilnya yang bermasalah, kata seorang juru bicara perusahaan seperti dilaporkan AFP.

Akio Toyoda akan menyelenggarakan konferensi pers pada 10.00 GMT di sebuah hotel di Beijing "setelah masalah kualitas baru-baru ini" mempengaruhi kendaraan Toyota, juru bicara mengatakan Minggu.

Toyoda baru saja mengakhiri kunjungannya ke Amerika Serikat, di mana ia ditanyai dengan keras oleh para pembuat undang-undang AS tentang kerusakan alat keselamatan yang mematikan yang mendorong Jepang menarik kembali jutaan kendaraan di seluruh dunia.

Toyoda, cucu dari pendiri perusahaan, bersumpah untuk membawa keselamatan "kepada tingkat berikutnya," selama pertemuan Kamis dengan kepala Departemen Transportasi AS.

Pada Jumat, pengawas keamanan produk China memperingatkan para pengemudi Toyota impor pada mobil mereka, termasuk Tundra, Camry dan Corolla, supaya diperiksa untuk kemungkinan cacat.

Lebih dari 75.000 mobil sport Toyota RAV4 yang dibuat di China telah ditarik kembali atas kerusakam pedal akselerator.(A026/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010