Jakarta (ANTARA News) - Hujan lebat disertai terpaan angin yang kencang mengakibatkan papan reklame di depan Pusat Perbelanjaan Makro di Jalan Juanda, Ciputat, Minggu sore tumbang dan menimpa sekurangnya lima kendaraan.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Ciputat, Minggu sore, papan reklame Makro tersebut memiliki tinggi mencapai 10 meter dan jatuh melintang di jalan raya sehingga tidak ada kendaraan yang bisa melintas dari arah Ciputat menuju Pasar Jumat.

Sedangkan kendaraan yang tertimpa balok tersebut terdiri atas sebuah angkutan kota (Angkot), mobil pribadi, kendaraan minibus, dan dua sepeda motor.

Angkot D01 (Ciputat-Kebayoran Lama) bernomor polisi B 1554 QE sedang mengangkut lima penumpang yang semuanya berhasil keluar dengan kendaraan selamat.

Begitu pula halnya dengan para penumpang di Koantas Bima 102 (Ciputat-Tanah Abang) B 7112 NP dan dua orang yang berada di mobil pribadi B 1859 LQ, semuanya tidak ada yang mengalami luka-luka serius.

Namun, terdapat pengendara sepeda motor yang dikabarkan terluka dan telah dibawa ke rumah sakit.

Polisi sendiri telah melingkari lokasi dengan garis polisi berwarna kuning. Sedangkan kendaraan yang hendak menuju ke arah Pasar Jumat terpaksa dialihkan.

Sementara itu, hujan angin kencang juga mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan di daerah Ciputat. Bahkan, di kompleks perumahan Universitas Indonesia Ciputat terdapat kabel listrik yang putus akibat dari pohon tumbang tersebut.

"Baru sekali ini terjadi seperti ini," kata seorang warga kompleks UI, Aliudin (65).

Sedangkan warga lainnya, Lulu (33) mengemukakan, hujan angin tersebut juga disertai dengan banyak kilatan petir dan suara guruh yang menggelegar sangat keras.
(M040/A035)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010