Milan (ANTARA News/Reuters) - Pemimpin klasemen liga utama Italia Inter Milan mengesampingkan absennya empat pemain yang sedang dihukum tidak boleh bermain dan juga kebobolan lebih dulu untuk merebut kemenangan 3-2 di tim papan bawah Udinese, Minggu.

Hasil tiga kali imbang secara beruntun menipiskan keunggulan mereka di puncak klasemen namun kekenyalan mereka terangkai dengan permainan luar biasa yang membuat sang juara tersebut unggul empat poin di atas posisi kedua AC Milan, yang mengalahkan Atalanta 3-1.

Inter tidak diperkuat Walter Samuel, Ivan Cordoba, Esteban Cambiasso, dan Sulley Muntari menyusul hasil imbang 0-0 dengan Sampdoria akhir pekan lalu dan Jose Mourinho tidak boleh berada di tempatnya di sisi lapangan.

Pemain tengah Thiago Motta terpaksa bermain di tengah pertahanan dan pemain sayap asal Kenya McDonald Mariga bermain sejak pertama, sedang Samuel Eto`o masih sebagai pemain pengganti.

Udinese, empat poin di atas zona degradasi, membuat awal yang bagus saat Simone Pepe menyambut umpan Antonio Di Natale, namun Inter segera menyamakan kedudukan berkat tembakan Mario Balotelli di tepi kotak penalti pada menit keenam.

Bek kanan Maicon kemudian membuat tim tamu unggul 2-1 setelah pergerakan yang bagus pada pertengahan babak pertama dan Diego Milito, membuat gol ketiga sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Pencetak gol terbanyak Serie A Di Natale mencetak gol dari titik penalti pada awal babak kedua setelah sebuah "handsball" pemain Inter.


Roma imbang

Sementara itu Milan mengalahkan tim yang sedang terancam degradasi, Atalanta, di San Siro, dengan Alexandre Pato mencetak dua gol pada babak pertama.

Jaime Valdes menjaringkan bola bagi tim tamu setelah turun minum, namun Marco Borriello dengan cepat mengembalikan keunggulan dua gol Milan setelah sebuah tendangan penalti dari Ronaldinho gagal.

AS Roma di posisi ketiga turun tujuh poin di bawah Inter setelah membuang keunggulan 2-0 untuk bermain imbang 2-2 di Napoli, yang menyamakan kedudukan melalui penalti pada jelang akhir pertandingan oleh Marek Hamsik.

Genoa menghilangkan peluang untuk menyamai posisi dengan Juve saat mereka dikalahkan 3-4 di kandang oleh Bologna, yang menang berkat hatrik Adailton, sedang Sampdoria seharusnya bisa ke posisi keempat namun mereka kalah 0-1 di Parma.

Tim papan tengah Chievo mengatasi Cagliari 2-1, sedang tim terbawah Siena meningkatkan harapan untuk menghindari degradasi dengan menang 2-1 di tim pesaing mereka di zona degradasi Livorno. (I015/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010