Jakarta (ANTARA News) - Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Astra International Tbk di Jakarta, Senin, menyetujui Prijono Sugiarto sebagai Presiden Direktur ASII yang baru menggantikan Michael D Ruslim yang meninggal dunia pada 20 Januari lalu.

Sebelumnya Prijono menjabat sebagai direktur perseroan sejak 2001 dan kemudian ditetapkan sebagai pejabat pelaksana harian Presdir ASII pasca kepergian almarhum Michael D Ruslim.

Prijono bukan orang baru di perusahaan otomotif ini, dia sudah sejak lama berkarir di Astra sejak 1990. Dia telah beberapa kali menjabat direktur dan komisaris di beberapa anak perusahaan ASII. Saat ini Prijono juga menjabat sebagai Wakil Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Sebelumnya Astra dipimpin oleh Michael D Ruslim, yang meninggal dunia pada 20 Januari lalu di RS Mount Elizabeth Singapura akibat penyakit demam berdarah. Pemimpin yang bersahaja itu menghembuskan nafas terakhirnya dengan meninggalkan kesan yang sangat baik di mata para bawahannya dan kolega bisnisnya.
(B008/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010