Tenis

French Open 2020, petenis muda Fernandez hentikan perlawanan Hercog

French Open 2020, petenis muda Fernandez hentikan perlawanan Hercog

Petenis Kanada Leylah Annie Fernandez saat tampil pada French Open di Roland Garros, Prancis., Kamis (01/10/2020). (Reuters/Reuters Marketplace - Panoramic)

Jakarta (ANTARA) - Petenis berusia 18 tahun asal Kanada Leylah Annie Fernandez melaju ke putaran ketiga French Open 2020 setelah menaklukkan Polona Hercog dari Slovenia dalam tiga set dengan kedudukan 6-4, 3-6, 6-1 pada Kamis.

Kemenangan tersebut menambah catatan prestasi Fernandez, yaitu untuk pertama kalinya dia mencapai putaran ketiga turnamen Grand Slam, demikian dikutip dari Reuters, Kamis.

Permainan Fernandez yang santai namun tetap akurat saat itu rupanya cukup membuat Hercog frustasi. Pemain berusia 29 tahun itu bahkan sempat melampiaskan kekesalannya kepada raketnya pada pertengahan set ketiga dan mendapatkan peringatan.

Baca juga: Babak kedua French Open, Kenin menangi laga sengit kontra Bogdan

Saat ini, Fernandez menjadi atlet termuda yang tersisa pada babak penyisihan Roland Garros 2020. Petenis belia lainnya, yakni Clara Tauson asal Denmark terhenti pada putaran kedua setelah ditumbangkan oleh petenis Amerika Serikat Danielle Rose Collins dengan skor 2-6, 3-6.

French Open 2020 merupakan turnamen Grand Slam ketiga yang diikuti Fernandez. Sebelumnya, dia kalah pada putaran pertama Australian Open 2020. Kemudian di turnamen US Open tahun ini, dia hanya mencapai putaran kedua.

Baca juga: Coco Gauff gagal melangkah ke babak ketiga French Open
Baca juga: Ostapenko singkirkan Pliskova pada putaran kedua French Open 2020
Baca juga: Petenis muda Anisimova lanjutkan langkah ke babak ketiga French Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar