Cianjur (ANTARA News) - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, Jawa Barat, Selasa, menggelar aksi solidaritas pengumpulan dana bagi korban longsor di Ciwidey, Bandung Barat.

Aksi solidaritas kali ini difokuskan terhadap sejumlah instansi pemerintahan dan swasta, dimana belasan mahasiswa mendatangi kantor dinas dan instansi itu, sambil membawa kotak amal dari dus.

Namun sayang, para mahasiswa ini, hanya bisa menelan ludah, karena ketika melakukan penggalangan dana di kompleks Pemkab Cianjur, aksi mereka kurang mendapatkan respon baik.

"Kami sangat kecewa karena pegawai di Pemkab Cianjur, kurang respon terhadap aksi kami ini. Aksi sosial ini merupakan bentuk solidaritas bagi para korban bencana di Ciwidey," keluh Eka Pratama koordinator aksi.

Kondisi berbeda, saat mahasiswa melakukan aksi penggalangan dana, disejumlah instansi lainnya. Seperti dilingkungan gedung DPRD Cianjur.

Aksi mereka mendapatkan respon positif. Bahkan dana yang mereka dapatkan, cukup mengobati rasa kecewa mereka di areal Pemkab Cianjur.

"Dana ini nantinya akan kami sampaikan langsung pada para korban bencana longsor di Ciwidey, katanya.

Ia menambahkan, aksi solidaritas ini, telah berlangsung sejak satu pekan terakhir. Para mahasiswa berinisiatif melakukan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas terhadap penderitaan korban bencana.

"Rencananya Rabu (3/3), beberapa orang perwakilan dari teman-teman, akan menyampaikan hasil pengalangan dana ini ke Ciwidey," tandasnya.
(U.K-FKR/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010