Liga Spanyol

Dest ikuti kata hati pilih Barcelona ketimbang Bayern

Dest ikuti kata hati pilih Barcelona ketimbang Bayern

Pemain Ajax Amsterdam Sergino Dest berduel dengan pemain Getafe Marc Cucurella dalama pertandingan 32 Besar Liga Europa di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, 27 Februari 2020. (REUTERS/EVA PLEVIER)

Jakarta (ANTARA) - Pemain baru Barcelona Sergino Dest mengaku "mengikuti kata hatinya" dengan menolak pindah ke tim juara Liga Champions Bayern Muenchen dan memilih klub Catalan itu.

Dest menjadi pemain internasional Amerika Serikat pertama yang bergabung dengan Barcelona, Kamis yang didatangkan dari Ajax Amsterdam dalam kontrak jangka panjang di Camp Nou.

"Saya bangga menjadi pemain Amerika pertama di sini. Ini mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tak sabar mengawali diri bersama rekan-rekan tim baru saya," kata dia dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters, Jumat.

Baca juga: Sergino Dest resmi jadi pemain Barcelona
Baca juga: Ansu Fati gemilang lagi, Barcelona cukur Celta Vigo 3-0

​​Dest adalah jebolan akademi muda Ajax yang sudah 23 kali tampil di liga dan menarik perhatian sejumlah klub Eropa. Dia mengakui telah menolak pinangan Bayern.

"Bayern adalah klub besar dan ada minat dari mereka, tetapi saya mengikuti apa kata hati saya dan untuk itu saya menandatangani untuk Barca. Saya kira ini adalah keputusan yang tepat."

"Mereka adalah klub dengan begitu banyak sejarah dan saya selalu ingin bermain di sini."

Kedatangannya mengartikan bahwa dia akan bermain di bawah pelatih Ronald Koeman yang tidak berhasil meyakinkan pemain berusia 19 tahun itu untuk mewakili Belanda saat Koeman menangani timnas Negeri Kincir Angin.

"Bermain di bawah Koeman tentu berpengaruh karena dia orang Belanda dam akan lebih mudah berkomunikasi dengan dia," kata dia.

Dest bisa melakukan debutnya dalam pertandingan La Liga melawan Sevilla, Minggu lusa.

Baca juga: Ronald Koeman: Barcelona lebih baik dari yang orang perkirakan
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Barcelona, Real Madrid mulai huni papan atas

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar