Clairefontaine (ANTARA News) - Kapten tim "Les Bleus" Thierry Henry menyatakan dia tidak mengkhawatirkan sambutan yang akan diberikan pendukung Perancis saat bertanding melawan Spanyol Rabu.

Pendukung Perancis mengkritik keras Henry karena handball kontroversialnya saat babak playoff Piala Dunia (PD). Pada pertandingan melawan Irlandia itu Perancis bermain imbang 1-1 dan melaju ke PD karena unggul agregat 2-1.

"Tidak ada rasa takut sama sekali," kata Henry Selasa, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Menurut Henry pertandingan melawan Spanyol bukan mengenai perdamaian dengan pendukung Perancis. Dia hanya ingin tahu dimana posisi Perancis ketika melawan salah satu tim terbaik didunia itu.

Henry biasa bermain di sayap kiri di timnas. Dia mengatakan kadang-kadang berbeda pendapat dengan pelatih Raymond Domenech mengenai taktik.

"Saya sudah mengatakannya ratusan kali tetapi saya lebih memilih bermain di depan. Franck Ribery lebih baik bermain di kiri, namun pelatih membuat keputusan meski kami tidak selalu setuju," kata striker yang sudah membukukan 51 gol di timnas.

"Semuanya mungkin," kata Domenech saat ditanya mengenai posisi Ribery dan Henry dalam pertandingan melawan Spanyol.(ENY/A024)


Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010