TOKYO dan MOSKOW, 4 Maret (ANTARA/KYODO JBN-AsiaNet) -- NTT Communications Corp. (NTT Com), penyedia solusi ICT global, dan Perusahaan TTK (TTK), operator jaringan serat optik terbesar Rusia, pada 4 Maret mengumumkan interkoneksi layanan Arcstar(TM) Global IP-VPN-nya NTT Com dan IP-VPN-nya TTK di Rusia, serta ketersediaan jasa Arcstar Global IP-VPN di seluruh Rusia.

     Karena perusahaan Jepang dan multinasional lain memperluas operasinya di luar Moskow dan Saint Petersburg ke Timur Jauh Rusia dan kawasan lain, kebutuhan mereka akan jaringan ICT yang efisien berkembang. Dengan saling menghubungkan kedua jaringan mereka serta menyelaraskan spesifikasi dan prosedur dasar, NTT Com dan TTK akan memberi pelanggan multinasional akses handal, tanpa cela, dan murah antara kantor-kantor di seluruh dunia dan Rusia.

     "NTT Communications telah berupaya giat untuk mendukung perluasan global perusahaan multinasional dengan memberi mereka beragam layanan bermutu tinggi," kata Yosuke Seki, Wakil Presiden Pengembangan Jasa di Divisi Usaha Global NTT Com. "Rusia adalah pasar penting yang sedang berkembang bagi pelanggan kami, alasan utama kami mendirikan NTT Communications Rusia pada Januari 2009. TTK, tentu saja, merupakan mitra strategis kami sejak 2006, ketika kami mulai bekerjasama dalam Sistem Kabel Hokkaido-Sakhalin. Interkoneksi layanan IP-VPN kami kini memungkinkan kita menyediakan jasa ICT terkelola sepenuhnya di seluruh Rusia dalam mendukung inisiatif optimasi ICT pelanggan kami."

     "Dengan jaringan luas kami di Rusia, NTT Com akan dapat memperoleh cakupan layanan yang baik di Federasi Rusia bagi jaringan Global IP-VPN-nya. Buat kami, ini langkah maju penting lagi dalam kerjasama kami," ujar Igor Kelshev, Wakil Presiden Senior bidang Penjualan dan Pemasaran Internasional TTK.

     Kemitraan strategis antara NTT Com dan TTK dimulai dengan nota kesepahaman yang ditandatangani pada 2006 untuk mengembangkan jaringan data, yang menghasilkan pembangunan dan peluncuran Sistem Kabel Hokkaido-Sakhalin, kabel serat optik bawah laut 570 km, 640 gigabit/detik yang menghubungkan Ishikari, Hokkaido, dan Nevelsk, Sakhalin, rute terpendek antara Jepang dan Rusia.

     Layanan Arcstar Global IP-VPN tersedia di 159 negara dan kawasan.

     Tentang NTT Communications Corp.
     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html.

     Tentang CJSC TransTeleCom (Company TTK)
     Silakan kunjungi www.ttk.ru/www/nsf/esite.nsf.

     SUMBER: NTT Communications Corp.

     Kontak:
     Chiemi Watanabe atau Shihoko Kato
     Divisi Usaha Global
     NTT Communications Corp.
     Tel: +81-3-6733-8150
     e-mail: marketing-gl@ntt.com

     Yasuhiro Kajiki
     NTT Communications Russia LLC
     Tel: +7-495-287-4001

     Ilia S. Fabrichnikov (baik bahasa Inggris maupun bahasa Rusia tersedia)
     Kepala Hubungan Media Massa
     Company TTK
     Tel: +7-495-784-6670 ext. 7371




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010