Makassar (ANTARA News) - Sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar balik melakukan penyerangan ke Polsek Ujung Pandang setelah wisma HMI Makassar diserang sejumlah oknum polisi pada Rabu malam.

PadaKamis, hampir semua kaca kantor Polsek Ujung Pandangdi jalan Botolempangan atau sekitar 200 meter dari wisma Cabang HMI Makassar itu mengalami pecah akibat lemparan batu.

Sebanyak dua orang anggota dibagian penjagaan juga mengalami luka lecet akibat teriris pecahan kaca. Sebagian polisi kemudian berlindung di dalam ruangan sambil menunggu bantuan dari Polresta Makassar Barat, Polwiltabes Makassar dan masyarakat.

Karena lokasi Polresta Makassar Barat dan Polwiltabes Makassar yang tidak berjauhan sehingga beberapa pasukan Samapta bagian pengendali massa (Dalmas) dikerahkannya.

Setelah melihat bantuan polisi yang terus berdatangan sejumlah masyarakat yang berada disekitar kantor polsek ikut berbaur dengan polisi sambil memukul mumdur para mahasiswa hingga ke wisma HMI Makassar.

Mahasiswa yang terjebak dalam wisma terus dilempar dengan batu sehingga mengakibatkan rusaknya puluhan motor yang terparkir dan rusaknya sejumlah ruangan wisma.

Para mahasiswa yang berlindung itupun diamankan oleh polisi dengan menggunakan mobil Dalmas dan dibawa ke Polwiltabes Makassar untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Ujung Pandang AKP Aisyah Saleh mengaku kaget karena dirinya lagi berada di ruangannya sedangkan sejumlah personel lainnya sedang melaksanakan tugasnya.

"Saya kaget setelah mendengar adanya kericuhan setelah saya keluar ruangan semua kaca kantor saya sudah pecah," katanya.(Ant/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010