Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan penyedia infrastruktur dan solusi teknologi, EMC Indonesia, mengumumkan mengenai pembaruan (up date) dan fokus bisnisnya di tanah air pada 2010.

"Pertumbuhan pangsa pasar di Indonesia sangat penting bagi EMC, kami tidak menjual produk tapi membantu pelanggan untuk mengotomatisasi bisnis mereka dan tools (peralatan) untuk saving cost buat pelanggan, sekaligus solving customer problem," kata Country Manager EMC Indonesia, Adi Rusli, di Grand Ballroom Kempinski Jakarta.

Berdasarkan data IDC pada kuartal ketiga 2009 pasar sistem storage EMC menjadi yang terdepan di dunia dengan penguasai 71,11 persen dan di Indonesia meraih pangsa pasar kedua terbesar, yakni 21,94 persen, untuk pasar storage eksternal.  

Adi mengatakan, kinerja yang sudah dilaporkan itu merupakan kemajuan karena dalam kondisi krisis masih bisa membangun bisnis dengan pencapaian pertumbuhan pendapatan double-digit, lebih dari 15 persen, hingga saat ini.

EMC Indonesia menyebutkan dua aspek penting bagi pelanggan yaitu memberikan pemahaman dan solusi tentang adaptasi teknologi yang efisien serta menguntungkan secara bisnis.

Total customer experiences EMC mencapai 90 persen satisfied (puas) karena EMC selalu melakukan evaluasi terhadap proyek bisnisnya dan juga menghadirkan jasa konsultasi teknologi hingga tercapai kepuasan pelanggan.

Fokus bisnis EMC di tahun 2010 adalah virtualized (internal) cloud data center,
(external) cloud computing infrastructure and service, virtual desktop and clients,
next gen back up and recovery
dan EMC, juga menekankan pentingnya menjalin kerja sama dengan mitra lokal sebagai sarana transfer .
knowledge
Sementara strategi teknologi EMC adalah information infrastructure dan virtual
infrastructure
dengan target industri telekomunikasi, perbankan, sumber daya alam, dan pelayanan publik.

Perusahaan itu juga tengah merancang program corporate social responsibility (CSR) untuk komunitas di Indonesia tahun ini yang anggarannya sudah dipersiapkan.

(Yud/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010