Washington (ANTARA News/AFP) - Direktur Pelaksana IMF Dominique Strauss-Kahn akan mengunjungi Afrika untuk mengukur bagaimana ekonomi benua itu mengatasi krisis keuangan, kata para pejabat Kamis.

Selama perjalanan lima hari mulai Minggu, ketua Dana Moneter Internasional (IMF) akan mengunjungi Kenya, Afrika Selatan dan Zambia untuk pertemuan dengan pemerintah, serikat pekerja, wakil-wakil masyarakat sipil, dan sektor swasta.

"Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memperdalam dialog mengenai isu-isu tantangan utama benua -- mempertahankan pertumbuhan yang solid pada masa pasca-krisis global untuk menempatkan Afrika di jalan kemakmuran," Strauss-Kahn mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Dampak dari perubahan iklim global, "masalah yang tidak proporsional mempengaruhi Afrika," juga menjadi topik di antara pembicaraan, kata IMF.

Strauss-Kahn akan berpartisipasi dalam panel debat "Africa`s Economic Transformation: The Road Ahead" di Kenya dan berbicara tentang krisis keuangan global di Universitas Witswaterand di Afrika Selatan.

Dia akan di Kenya pada 7-8 Maret, Afrika Selatan pada 9-10 Maret, dan Zambia pada 10-11 Maret, kata pernyataan itu. (A026/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010