Sumenep (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur menargetkan memenangkan 14 pemilu kepala daerah (Pilkada) di wilayah ini, dmeikian Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur, Sirmadji di Sumenep, Madura, Sabtu malam, usai Konferensi Daerah (Konferda) III PDIP Jawa Timur.

"Secara keseluruhan pada tahun 2010 ini terdapat 18 pilkada di Jawa Timur. Kami menargetkan 14 pilkada dimenangkan oleh calon yang diusung PDIP," katanya.

Untuk kepentingan itu, pengurus cabang PDIP telah diminta untuk mengusulkan calon yang benar-benar diinginkan masyarakat setempat.

"Kami minta pengurus cabang untuk cermat dan teliti sebelum mengusulkan calon yang akan diusungnya pada pilkada pada DPD dan selanjutnya pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Jajaran kami tidak boleh main-main dalam menjaring calon," katanya mengungkapkan.

Selain itu, kata dia, semua elemen PDIP harus menggalang sinergi dengan kekuatan di luar PDIP guna bahu-membahu memenangkan calon yang diusungnya pada pilkada.

"Saat ini, kami sudah berada di jalur tersebut. Kami juga berusaha memastikan untuk memilih calon yang benar-benar populer dengan tingkat keterpilihan yang tinggi. Namun, untuk penetapan calon adalah kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP," tuturnya.

Sirmadji enggan mengungkapkan 14 pilkada yang ditargetkan dimenangkan calon usungan PDIP itu.

"Untuk sementara, itu masih bersifat rahasia. Namun, satu dari 14 itu adalah Ngawi. Secara internal, kami terus memutar otak untuk memastikan target menang di 14 pilkada tersebut tercapai," tegasnya.

KR-DYT/A026/ar09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010