Makassar (ANTARA News) - Grup musik Gigi mengenang Makassar sebagai kota yang penuh dengan kedamaian dan memiliki apresiasi musik yang tinggi.

Hal tersebut diungkapkan oleh vokalis grup musik tersebut Armand sebelum penampilan khususnya di depan sebanyak 300 penggemarnya di panggung Sampoerna A Mild "As You Like It" , Minggu di Makassar.

Di atas panggung minimalis yang ditata santai dan sangat dekat dengan penggemar tersebut Armand menceritakan satu pengalaman mengesankan yang melatarbelakangi pernyataannya di atas.

Grup musik yang telah berkarya selama lima belas tahun ini pernah terpaksa tampil di Makassar tanpa kehadiran sang vokalis.

"Waktu itu saya terpaksa batal tampil di Makassar karena kakak saya meninggal dunia," kenangnya.

Ia dan rekan satu grup-nya berikut panitia penyelenggara khawatir penonton akan melakukan tindakan yang tidak diinginkan jika pertunjukan tidak diteruskan.

"Akhirnya, konser berjalan tanpa vokalis namun ribuan penonton di Monumen Mandala saat itu tetap memberikan apresiasi yang tinggi pada Gigi," katanya.

Bahkan, beberapa penggemar grup musik pelantun tembang "Pintu Sorga" ini secara bergantian menyanyi di atas panggung menggantikan posisi Armand."Makassar selalu menjadi kota dengan penonton yang paling heboh pada setiap konser kami,"ujar Armand.

Di tempat berbeda, grup musik J-Rocks yang juga tampil di Makassar untuk menghibur pelanggan Indosat, juga mengajak anak muda di Ibukota Sulsel ini untuk mengekspresikan energinya pada bakat dan minatnya seperti musik.

"Demokrasi tidak perlu ditunjukkan dengan aksi anarkis," kata vokalis grup ini Iman menanggapi perseteruan antar mahasiswa, warga dan polisi di Makassar. (ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010