Kuala Lumpur (ANTARA News) - Kemenangan dua petenis tunggal putra Indonesia Sunu-Wahyu Trijati dan David Agung Susanto, Minggu malam, melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 5:0 atas tim Davis Malaysia dalam putaran pertama Piala Davis Grup II zona Asia Oceania di stadion Run Razak, Kuala Lumpur.

David Agung Susanto mengalahkan Mohd Assri Merzuki dengan skor 6:3 6:3 sedangkan Sunu mengalahkan Ariez Elyaas dengan skor 6:4 6:3 sehingga tim Davis Indonesia menang 5:0 atas Malaysia.

Sebelumnya, pemain nomor satu Indonesia Christoper Rungkat menang atas Ariez Elyaas dengan skor 6:0 6:1 6:2, dan Sunu-Wahyu Trijati mengalahkan pemain terbaik Malaysia Si Yew Ming dengan skor 4-6, 7-6(5), 6-2, 6-2, pada pertandingan hari pertama Jum`at (5/2), di Kuala Lumpur.

Esok harinya, Christoper menyumbang lagi kemenangan bagi tim Indonesia ketika bermain ganda berpasangan dengan Ketut Nesa Arta melawan ganda Malaysia Adam Jaya dan Si Yew Ming dengan skor 6-2, 6-3, 3-6, 7-6 (8-6). Kemenangan itu menentukan kemenangan Indonesia atas Malaysia dengan skor 3:0 dari lima pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia akan menghadapi Thailand pada Juli tahun ini. Thailand maju ke putaran kedua setelah mengalahkan Pacific Oceania. (Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010