Mamuju (ANTARA News) - Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, belum menerima dana untuk penyalenggaraan ujian nasional (UN).

Kepala Diknas Mamuju Mustafa Kampil, Minggu, mengatakan pihaknya juga belum mengetahui besaran dana penyelenggaraan ujian nasional yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Kami belum menerima dana dari Dinas Diknas Provinsi Sulbar, padahal jadwal pelaksanaan UN sudah semakin dekat,"ujarnya.

Ia minta agar Dinas Diknas Sulbar dapat secepatnya mengalokasikan dana UN Kabupaten Mamuju untuk digunakan membiayai pelaksanaan ujian nasional.

Menurut dia persiapan teknis pelaksanaan UN di Mamuju sudah dilaksanakan, antara lain kesiapan sekolah dalam melaksanakan UN maupun kesiapan siswa yang ada di setiap sekolah.

"Semua persiapan menghadapi UN di Mamuju sudah dilakukan, tinggal menunggu anggaran penyelenggaraan UN di daerah ini," katanya

Ia mengatakan pelaksanaan UN tingkat SMA akan berlansung pada 22-25 Maret 2010 yang diikuti 8.111 siswa, terdriri atas 1.887 siswa SMA, 666 siswa SMK, dan 593 siswa MA

"Tingkat SMP dan madrasah tsanawiyah (Mts) akan dilaksanakan 29 Maret - 1 April yang diikuti 4.219 siswa," katanya. (MFH/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010