Roma (ANTARA News/Reuters) - Palermo merebut kembali posisi keempat mereka dalam klasemen liga utama Italia, Minggu, saat gol dari Fabrizio Miccoli memberi mereka kemenangan 1-0 di kandang atas tim yang sedang terancam degradasi Livorno.

Miccoli melepaskan bola ke pojok gawang pada menit ke-81 untuk mengantar kemenangan setelah penjaga gawang Livorno Rubinho terlihat seperti akan membuat frustrasi tim lawan dengan serangkaian penyelamatan yang gemilang.

Palermo kini mengumpulkan 46 poin dari 27 pertandingan, sudah cukup untuk satu tempat di babak penyisihan Liga Champions, dan unggul dua poin atas Juventus yang menang 2-1 di Fiorentina pada hari Sabtu.

Inter Milan dapat memperbesar keunggulan mereka menjadi enam poin jika mengalahkan Genoa di kandang Minggu petang waktu setempat, setelah posisi kedua AC Milan bermain imbang 0-0 di posisi ketiga AS Roma pada hari Sabtu.

Sampdoria juga masih berburu tempat di kualifikasi Liga Champions setelah menang 2-1 di kandang atas Lazio yang menempatkan mereka satu poin di bawah Juve, dan berada di posisi keenam.

Gol dari Stefano Guberti dan Giampaolo Pazzini memastikan kemenangan mereka pada babak pertama setelah gol awal dari Sergio Floccari bagi tim asal Roma.

Lazio, yang hanya tiga poin di atas zona degradasi, harus kehilangan Mauro Zarate yang mendapat kartu merah pada menit ke-77.

Sementara itu pemain depan Cagliari Andrea Cossu, yang melakukan debut di tim nasional Italia saat melawan Kamerun pada Rabu, mencetak gol pada menit ke-74 untuk memberi Cagliari hasil imbang 2-2 di kandang dengan Catania, sesaat setelah pemain mereka

Michele Canini dikeluarkan setelah mendapat kartu kuning kedua.

Napoli di posisi ketujuh setelah kalah 1-2 di Bologna, sebuah hasil yang membuat mereka kini sudah menjalani enam pertandingan tanpa satu pun kemenangan. (I015/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010