Massa tolak UU Ciptaker gelar longmarch tutup Jalan Salemba - Kramat

Massa tolak UU Ciptaker gelar longmarch tutup Jalan Salemba - Kramat

Elemen mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta melakukan aksi longmarch di Jalan Salemba-Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020), memprotes Undang-undang Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR RI beberapa hari lalu. ANTARA.

Kendaraan yang terlanjur masuk ke kawasan itu terpaksa harus berputar arah, termasuk Bus TransJakarta
Jakarta (ANTARA) - Ribuan massa aksi menolak UU Ciptaker menggelar aksi longmarch sehingga menutup Jalan Salemba dan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Pantauan Antara di lokasi, Kamis siang, pada pukul 13.30 WIB, jalan Salemba Raya dari simpang tiga Rumah Sakit St Carolus sudah tertutup  massa sehingga kendaraan yang terlanjur memasuki jalan tersebut harus berputar arah mencari jalan lainnya.

Baca juga: Polisi tembakkan gas air mata bubarkan massa aksi di Simpang Harmoni

Dari informasi yang didapatkan di lapangan massa demo sudah hampir melalui simpang lima Senen.

Karena penutupan itu, berbagai kendaraan baik itu roda dua, roda empat, bahkan  bus Transjakarta tidak bisa melalui jalan tersebut dan menyebabkan kemacetan cukup panjang.

Baca juga: Kapolrestro Jakpus ajak massa aksi bernegosiasi di Simpang Harmoni

Terlihat warga sekitar dan beberapa pengemudi ojek daring berusaha mengalihkan arus kendaraan agar tidak melalui jalan tersebut.

Seperti diketahui, sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa, dan buruh menggelar aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR RI pada sejumlah lokasi di Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia sejak Senin lalu.

Baca juga: Anggota DPRD bilang UU Cipta Kerja untuk kepentingan masyarakat

Rencananya, elemen masyarakat itu menyampaikan pendapat di muka umum untuk menolak pengesahan UU Cipta Kerja hingga Kamis ini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

RPM Postelsiar akan dukung ekonomi dan iklim investasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar