Jakarta (ANTARA News) - Pasangan putri yang baru terbentuk, Greysia Polii/Meiliana Jauhari, langsung melakukan gebrakan saat berhasil mengalahkan unggulan keempat Chin Eei Hui/Wong Pei Tty dari Malaysia pada putaran pertama All England Super Series, Rabu.

Tampil dalam turnamen bulu tangkis tertua yang tahun ini mencapai edisi ke-100 itu, Greysia/Meiliana membukukan kemenangan 22-20, 21-15 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris.

"Intinya mereka bermain sabar saja karena lawan juga kuat dan tidak mudah dimatikan permainannya," ujar pelatih ganda putri Aryono Miranat yang mendampingi pemain di Birmingham.

"Selain itu, Greysia/Meiliana juga punya pukulan yang keras jadi bisa gantian di depan dan belakang," tambah Aryono.

Selanjutnya pada babak 16 besar, pasangan tersebut akan melawan pemenang pertandingan antara Lotte Jonathans/Paulien Van Dooremalen dari Belanda dan ganda Kanada Grace Gao/Joycelyn Ko yang bertanding Rabu petang waktu setempat.

Pasangan juara Olimpiade Beijing 2008 Markis Kido/Hendra Setiawan dipaksa bermain tiga game oleh ganda Jepang Naoki Kawamae/Shoji Sato sebelum akhirnya menang 21-15, 16-21, 21-18.

Pada babak berikutnya, Kido/Hendra yang menjadi unggulan ketiga akan melawan pasangan Jepang lainnya Hiroyuki Endo/Yoshiteru Hirobe yang menang 21-19, 21-14 atas Andrew Ellis/Dean George dari Inggris.

Harus bermain tiga game juga dialami Taufik Hidayat yang mengatasi permainannya yang buruk di awal pertandingan untuk membukukan kemenangan pada putaran pertama All England Super Series.

Tampil sebagai salah satu pertandingan pembuka, Rabu pagi waktu setempat (Jakarta lebih dulu tujuh jam), Taufik kehilangan game pertama namun bangkit untuk mengalahkan Hu Yun dari Hong Kong 17-21, 21-11, 21-12. (F005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010