Surabaya (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meningkatkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengguna layanan data FlexiNet.

General Manager Network Telkom Flexi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, I Ketut Budi Utama, kepada wartawan di Surabaya, Rabu, mengatakan saat ini telah tersedia 6.000 IP Pool di jaringan FlexiNet yang mampu melayani sekitar 48.000 pelanggan dalam waktu bersamaan.

Jaringan tersebut rencananya dinaikkan menjadi 18.000 IP Pool dengan kemampuan melayani sekitar 144.000 pelanggan.

"Kami sedang melakukan tes interoperasional untuk penambahan perangkat jaringan tersebut," katanya usai peluncurkan modem Olive dengan menggandeng PT Haier Mobile Indonesia.

Ketut mengatakan Telkom akan lebih fokus menggenjot layanan data, menyusul semakin tingginya permintaan dari pelanggan.

Setelah peluncurkan program FlexiNet unlimitted pada Oktober 2009, kenaikan jumlah pelanggan mencapai 200 persen. Selain jumlah pelanggan, trafik layanan data FlexiNet mengalami lonjakan hingga empat kali lipat.

"Kami sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk menggaet pasar yang potensinya sangat besar," tambahnya didampingi General Manager Commerce Divisi Telkom Flexi Area Jatim, Bali dan Nusra, Suparwiyanto.

Hingga kini Telkom telah membangun lebih kurang 1.300 BTS yang telah menjangkau seluruh wilayah kecamatan di Jatim. Dari jumlah tersebut, sekitar 500 BTS berada di Surabaya dan 200 BTS di Malang. (D010/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010