Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa terhindar dari pertemuan dengan unggulan pertama Zheng Bo/Ma Jin pada perempatfinal All England setelah ganda China itu disingkirkan rekan senegara mereka Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Hendra/Vita membukukan tempat di perempatfinal All England Super Series setelah menundukkan ganda Jepang Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fujii 21-14, 21-16 hanya dalam waktu 25 menit di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Kamis.

Selanjutnya mereka akan memperebutkan tempat di semifinal dengan pasangan China Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menang atas unggulan pertama Zheng Bo/Ma Jin 21-16, 21-17.

Meski unggulan pertama Zheng Bo/Ma Jin sudah tersingkir, menurut Vita, bukan berarti peluang bagi mereka terbuka lebar untuk meraih tempat di babak empat besar.

"Peluang sama saja malahan penampilan yang muda lebih bagus, tapi kans masih besarlah," ujar Vita optimistis.

Sementara itu, ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan untuk pertamakalinya mencapai babak perempatfinal All England Super Series setelah meraih kemenangan pada putaran kedua.

Pasangan yang dipaksa bermain tiga game pada putaran pertama, Rabu itu, kali ini menang dua game langsung 21-16, 21-16 atas pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yoshiteru Hirobe.

Adapun langkah pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro terhenti di babak kedua setelah dikalahkan unggulan pertama yang juga finalis tahun lalu Lee Chong Wei dari Malaysia.

Lee Chong Wei membukukan tempat di babak delapan besar dengan kemenangan 21-11, 21-17 atas Sony untuk selanjutnya bertemu Shon Wan Ho dari Korea yang menyisihkan pemain China Chen Long 21-18, 18-21, 21-19.

(F005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010