Jakarta (ANTARA News) – Rencana pertemuan antara Staf Khusus Kepresidenan Andi Arief dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat ini hanya sekedar silaturahami saja.

Pengamat hukum dan politik dari HIJ’D Institut, T Ichie Siregar mengemukakan hal itu di Jakarta, Jumat, sambil menyatakan, sah-sah saja Andi Arief akan bertemu dengan Megawati, karena Megawati merupakan tokoh bangsa yang bisa dimintai saran untuk membangun bangsa Indonesia ke depan.

Ichie mengatakan, pertemuan serupa juga dilakukan oleh tim inisiator Bank Century (Tim 9) ke sejumlah tokoh politik dan petinggi partai politik dalam negeri.

"Andi Arief perlu bertemu dengan para tokoh politik di negara ini termasuk Megawati, karena para tokoh tersebut bisa menyumbangkan saran demi kemajuan bangsa Indonesia agar lebih sejahtera," katanya.

"Saya menilai bahwa pertemuan Andi Arief dan Megawati tidak ada hubungannya dengan kasus Bank Century. Meskipun Andi Arief kapasitasnya sebagai staf khusus kepresidenan, saya yakin Andi Arief tidak akan membicarakan kasus Bank Century ke Megawati," ujarnya.

Ichie menegaskan, tidak ada pelemahan kasus Bank Century dibelakang pertemuan antara Andi Arief dan Megawati. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah orang yang sangat konsisten terhadap pemberantasan korupsi. Jadi saya menilai pertemuan ini hanya sekedar silaturahmi saja, katanya.

Dia menambahkan, rencana pertemuan Andi Arief dan Megawati tersebut hanya sekedar silaturahmi semata dan tidak ada kaitannya dengan berbagai kasus yang terjadi belakangan ini di Indonesia.(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010