Bantul (ANTARA News) - Dua orang hilang terseret ombak pantai selatan di wilayah Kabupaten Bantul , Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu. "Dari dua korban itu seorang lenyap terseret ombak Pantai Samas dan seorang lainnya hilang di laut Pantai Pandansimo," kata Komandan SAR Pantai Samas dan Pantai Padansimo Suranto, Minggu.

Menurut dia seorang korban yang hilang di Pantai Samas setelah terseret ombak pada pukul 07.15 WIB , sedangkan korban Pantai Pandansimo terseret ombak pukul 09.30 WIB.

"Korban di Pantai Samas identitasnya belum diketahui, sedangkan korban tenggelam di Pantai Pandansimo diketahui bernama Tursinah (11) warga Nyamplungan, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta," katanya.

Menurut dia, sampai saat ini Tim SAR masih berupaya mencari para korban dengan menyisir pantai dan berkoordinasi dengan SAR Parangtritis.

"Besar kemungkinan dua korban telah tewas tenggelam, karenanya kami masih berupaya mencari di sekitar pantai," katanya.

Ia mengatakan, korban di Pantai Samas terseret ombak saat mandi di muara Sungai Opak.

"Sebenarnya korban sudah diperingatkan warga setempat yang kebetulan melihatnya mandi di muara sungai Opak, namun peringatan tersebut tidak diperhatikan dan beberapa saat kemudian korban tergulung ombak," katanya.

Sementara koban di Pantai Pandansimo terseret ombak ketika sedang bermain air di pantai tanpa pengawasan kedua orang tuanya.

"Saat kejadian sempat diketahui pengunjung lain yang kemudian ingin mencoba menolong, namun saat itu juga datang ombak besar sehingga pengunjung yang hendak menolong tadi terpental oleh gulungan ombak dan gagal menyelamatkan korban," katanya.
(U.V001/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010