Medan (ANTARA News) - Manajemen PSMS Medan telah menerima pengunduran diri Kustiono sebagai pelatih tim tersebut.

"Memang manajemen telah menerima pengunduran diri Kustiono. Kita akan mengambil langkah mencari pelatih baru," kata Manager PSMS Hendra DS menjawab ANTARA di Medan, Senin.

Kustiono memutuskan mengundurkan diri setelah tim besutannya itu mengalami kekalahan 1-2 ketika menjamu Persipasi Bekasi pada lanjutan putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (13/3).

Hendra mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan merekrut pelatih baru. Pelatih baru nantinya diharapkan figur yang benar-benar mengetahui tentang PSMS.

"Hal ini lah yang sedang dipikirkan manajemen, siapa yang tepat melatih PSMS. Ia tentu harus memiliki kualitas, berbobot dan diharapkan mampu meningkatkan prestasi tim," ujar Hendra.


Calon pelatih

Asisten Manager PSMS, Benny Tomasoa mengatakan, pihaknya saat ini sedang memantau dua mantan pemain PSMS yang akan dipercaya menangani tim tersebut. Kedua orang itu yakni Zulkarnain Pasaribu dan Amrustian.

Zulkarnain merupakan mantan pemain PSMS di era tahun 1970 -an dan memiliki segudang pengalaman, bahkan pernah mengarsiteki tim PSMS pada tahun 1980.

Sedangkan Amrustian mantan pemain PSMS di era 1980-an.

"Manajemen tentunya akan memilih yang paling baik diantara kedua mantan pemain PSMS tersebut," kata Benny. (M034/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010