Pemberian vaksin anti-COVID-19 di Kota Bogor maju sekitar November

Pemberian vaksin anti-COVID-19 di Kota Bogor maju sekitar November

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memberikan keterangan mengenai penanganan COVID-19 di Kota. Bogor, Selasa (13/10/2020). ANTARA/Riza Harahap/aa.

Kota Bogor telah menyiapkan Puskesmas Tanah Sareal untuk tempat pemberian vaksin
Bogor (ANTARA) - Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan diperkirakan mempercepat pemberian vaksin anti-COVID-19 di Kota Bogor yang semula pada awal tahun 2021 menjadi November 2020.

"Pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan Puskesmas Tanah Sareal untuk tempat pemberian vaksin anti-COVID-19," kata Wali Kota Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Kota Bogor, Selasa, usai mengikuti rapat koordinasi secara virtual dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Bima Arya, pada rapat koordinasi secara virtual, Luhut B Panjaitan memberikan arahan, jika tidak ada halangan maka imunisasi atau pemberian vaksin anti-COVID-19 sudah bisa dilakukan pada November 2020.

Baca juga: Kisaran harga vaksin COVID-19 di Indonesia Rp200 ribu

"Kota Bogor sudah menyiapkan tempatnya di Puskesmas Tanah Sareal dan mempersiapkan susunan acaranya, termasuk skema alur pelaksanaannya. Tinggal mematangkannya," katanya.

Menurut Bima Arya, pada rapat koordinasi secara virtual tersebut, Luhut B Panjaitan juga memberikan arahan bahwa pemberian imunisasi vaksin itu ditujukan kepada sekitar 20 persen warga Kota Bogor.

Baca juga: MUI nyatakan kehalalan vaksin COVID-19 tak bisa deklarasi mandiri

Baca juga: MUI akan ke China cek kehalalan vaksin COVID-19


Karena itu, kata Bima Arya, Pemerintah Kota Bogor akan memilih siapa yang mendapat prioritas diberikan imunisasi vaksin anti-COVID-19. "Mereka adalah tenaga kesehatan dan orang yang bekerja di sektor pelayanan publik," katanya.

Menurut Bima, data-data sasaran pemberian imunisasi vaksin anti-COVID-19, segera diusulkan kepada Presiden Joko Widodo melalui Gubernur Jawa Barat.

Baca juga: Pemerintah siapkan vaksin untuk tenaga medis hingga masyarakat miskin

Baca juga: Presiden minta jajaran segera paparkan "roadmap" pemberian vaksin


 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur Jabar sebut Depok jadi kota pertama dapatkan vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar