Bogor (ANTARA News) - Guna mengantisipasi adanya gerakan teroris di wilayah hukum Kecamatan Bogor Barat, Kepolisian Sektor Bogor Barat meningkatkan patroli di setiap kawasan.

Kanitreskrim IPDA Pol Budi Santoso mengatakan, patroli tersebut rutin dilakukan, namun sejak pemberitaan teroris muncul pihaknya lebih meningkatkan patroli.

"Ini patroli rutin kita lakukan setiap hari, biasanya lebih longgar tapi kalau sekarang lebih kita tingkatkan lagi," ujarnya kepada ANTARA, Selasa.

Ia menjelaskan patroli dilakukan berupa pantauan dan cek ke kontrakan-kontrakan yang ada di wilayah Bogor Barat.

Pengecekan dan pemantauan dilakukan oleh anggota Bimas dan angent intel lidik Bogor Barat.

"Pertugas berpatroli mencari info ke wilayah Bogor Barat saja. Kita akan tetap waspada jangan sampai kecolongan," ucapnya.

Patroli dilakukan tiga kali sehari, pagi sore dan malam oleh tim yang terdiri sekitar lima personil.

Bekerja secara mobiling dan berkoodinasi dengan aparat kelurahan di Kecamatan Bogor Barat.

Menurut Budi, kawasan Bogor Barat termasuk kawasan yang sepi dari tindak kejahatan, namun pihaknya tidak akan lengah, akan terus waspada untuk mengantisipasi adanya gerakan teroris.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kecamata Bogor Barat untuk tetap waspada dengan lingkungan setempat, dan segera melaporkan jika ada gerakan mencurigakan dari pendatang yang tidak dikenal ke Quickrespon Polsek Bogor Barat. (LR/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010