ADA Asia dukung musisi lokal tembus kancah internasional

ADA Asia dukung musisi lokal tembus kancah internasional

Grup band Armada. (HO)

Jakarta (ANTARA) - ADA Asia Warner Music Group menjalin kemitraan dengan DPM, yang merupakan salah satu perusahaan musik terbesar di Indonesia.

DPM merupakan rumah dari 21 label rekaman independen, seperti Graha Prima Swara, Naga Swarasakti, Pelangi Records, Sani Musik hingga Virgo Multi Cipta dengan katalog 47 ribu lagu beragam genre, yang diperkirakan jumlahnya akan naik menjadi 60 ribu di penghujung tahun 2021.

"Kami menganggap bahwa menjadikan DPM sebagai mitra pertama kami di sini adalah hal yang luar biasa, mengingat DPM merupakan rumah bagi beberapa ikon budaya dan musik yang paling terkenal di Indonesia," kata Chee Meng Tan, selaku Managing Director ADA Asia dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dengan kemitraan ini, ADA Asia sekarang mulai mendukung musisi lokal Indonesia seperti Armada, Ada Band, Al Ghazali, Andra & The Backbone, Cita Citata, Dewa 19, Pasto, Nella Kharisma, Siti Badriah, Zaskia Gotik, Inul Daratista, Jamrud, Marcell, Wali, Tantowi Yahya, Syahrini, Sabyan dan Slank agar tembus kancah internasional.

ADA juga akan mewakili katalog musisi legendaris Indonesia seperti Broery Marantika, Dewi Yull, Didi Kempot, Elvy Sukaesih, Gombloh, God Bless, Panbers, Koes Plus, Rhoma Irama dan Rinto Harahap.

"Kami sangat senang dapat menjalin kemitraan dengan ADA karena hal ini dapat mendorong katalog serta beberapa hits utama kami. Kemitraan ini telah menjadi semacam pencerahan bagi kami di awal era streaming di Indonesia," ujar Iwan Sastra Wijaya, selaku Managing Director DPM.

Sementara itu, CEO Virgo Multi Cipta Andreas Wullur mengatakan bahwa distribusi dalam musik merupakan hal yang biasa. Namun lain halnya dengan mitra musik yang merupakan hal berbeda.

"Kami sangat berfokus pada pemikiran strategis untuk menciptakan sebanyak mungkin layanan di sekitar para artis atau label. Hal yang terpenting adalah visi dari seorang artis. Kami ada untuk membantu mereka mencapai sukses," terangnya.

ADA merupakan bagian dari Warner Music Group yang bekerja untuk artis independen serta pengembangan label. ADA memberi komunitas independen akses terbaik ke sistem distribusi global, sekaligus tim yang memberikan gambaran lengkap dari layanan pemasaran, merchandising, promosi, dan lisensi musik.


Baca juga: Armada jadi khawatir terima tawaran manggung di pantai

Baca juga: Armada rilis lagu "Menjemput Jodoh" bernuansa upbeat

Baca juga: Armada rilis tiga single dalam satu hari

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gajah Asia satu-satunya di Pakistan akan nikmati hari tua di Kamboja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar