Hull, Inggris (ANTARA News) - Iain Dowie hari Rabu diangkat menjadi manajer baru Hull, 48 jam setelah Phil Brown bertanggung jawab atas empat kekalahan yang membuat klub tersebut terperosok ke urutan kedua dari posisi paling bawah klasemen Liga Utama Inggris.

Mantan bos Olfham, Crystal Palace, dan Charlton, Dowie diperkenalkan sebagai manajer baru pada konferensi pers di Stadion KC.

Ia masih mempunyai sembilan pertandingan untuk menyelamatkan Hull, yang kini berada tiga angka dari zona aman, dari zona degradasi, suatu nasib yang akan membuat klub tersebut menghadapi kesulitan keuangan serius.

Selama ini perubahan manajer di pertengahan musim akan menyebabkan kerugian keuangan, tetapi Ketua hull Adam Pearson yakin bahwa klub mempunyai kesempatan untuk bertahan di Liga Primer.

"Kami merasa bahwa kami masih mempunyai seperempat musim dengan beberapa pertandingan yang dapat dimenangi," kata Pearson, Selasa. "Bukan daftar jadwal pertandingan yang penuh dengan pertandingan `empat besar`, tetapi daftar jadwal pertandingan dengan pertandingan-pertandingan yang kami harapkan mendapatkan beberapa angka."

Masa jabatan Dowie di Hull akan dimulai hari Sabtu dengan pertandingan tandang ke Portsmouth yang menempati urutan paling buncit.

Dowie, yang akan dibantu oleh Steve Wigley dan Tim Flowers, tidak mempunyai klub sejak ia meninggalkan Newcastle, dimana ia menjadi asisten Alan Shearer, setelah the Magpies terdegradasi pada akhir musim lalu.(S005/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010