Total 131 warga di Papua meninggal akibat COVID-19

Total 131 warga di Papua meninggal akibat COVID-19

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua, dr Silwanus Sumule (ANTARA/Musa Abubar)

Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua mencatat, total warga di wilayahnya yang meninggal akibat terpapar virus corona sejak 17 Maret sampai 14 Oktober 2020 berjumlah 131 orang.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua, dr Silwanus Sumule di Jayapura, Kamis, mengemukakan pada Rabu (14/10), pihaknya mencatat dua warga meninggal akibat terpapar virus corona, satu warga di Kabupaten Biak Numfor dan satunya lagi di Kabupaten Mimika.

Warga meninggal di Kabupaten Biak Numfor, kata dia, hingga kini belum diketahui identitas pasien dan dokter yang menanganinya. Sementara warga yang meninggal akibat terpapar virus corona di Kabupaten Mimika itu berinisial AM berusia 70 tahun. Pasien dirawat di RSUD Mimika, dokter yang menanganinya mendiagnosa COVID-19, pneumonia berat dan diabetes melitus.

Sebelumnya, pada Selasa (13/10) pasien meninggal akibat terpapar virus corona bertambah lima orang, tersebar di Kabupaten Biak Numfor satu orang, dan Kota Jayapura empat orang. Satu pasien yang meninggal di Biak akibat terpapar COVID-19 ini berinisial EW berusia 32 tahun, pasien di rawat di RSUD Biak Numfor, dokter yang menanganinya mendiagnosa COVID-19 dan pneumonia.

Baca juga: Jubir : 113 warga di Papua meninggal akibat terpapar COVID-19

Baca juga: IDI: Nakes di Manokwari harus tetap disiplin prokes di luar jam kerja


Empat pasien yang meninggal di Kota Jayapura akibat terpapar virus corona ini yakni pertama FM berusia 66 tahun, pasien dirawat di RSUD Jayapura, dokter yang menangani mengkonfirmasi pasien terpapar COVID-19 pada 2 Oktober 2020. Pasien kedua berinisial FW berusia 62 tahun, pasien dirawat di RSUD Jayapura, dokter yang menangani mengkonfirmasi pasien terpapar COVID-19 pada 9 Oktober 2020.

Pasien ketiga berinisial AS berusia 55 tahun, pasien dirawat di RSUD Jayapura, pasien terkofirmasi terpapar COVID-19 oleh dokter yang menanganinya pada 11 Oktober 2020. Pasien keempat berinisial SR berusia 74 tahun, pasien dirawat di RSUD Jayapura, dokter yang menangani mengkonfirmasi pasien terpapar COVID-19 pada 19 Oktober 2020.

Lanjut Silwanus, pada Rabu itu, sebanyak 82 warga terkonfirmasi terpapar virus corona dengan sebaran di Kabupaten Mimika 31 orang, Kabupaten Biak Numfor 10 orang, Kabupaten Supiori satu orang, empat orang di Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayapura tujuh orang, Kabupaten Nabire 11 orang, Kabupaten Jayawijaya empat orang dan Kota Jayapura 14 orang.

Sedangkan warga yang sembuh setelah menjalani perawatan sebanyak 67 orang di hari yang sama yakni Rabu, tersebar di Kabupaten Mimika, 30 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan, Kabupaten Tolikara enam orang sembuh dari virus corona, Kabupaten Jayawijaya sebanyak 14 orang dinyatakan sembuh, Kabupaten Jayapura 12 orang sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan, lalu Kota Jayapura lima orang orang sembuh dari virus corona.

Sesuai data, total pasien COVID-19 bertambah menjadi 8.142 orang dari sebelumnya 8.060 orang . Warga sembuh dari virus corona di Papua juga bertambah menjadi 4.705 orang dari sebelumnya 4.638 orang. Pasien meninggal akibat terpapar virus corona di wilayah paling timur Indonesia ini sudah mencapai 131 orang.
Baca juga: Gugus Tugas: 730 pasien COVID-19 di Kota Sorong sembuh

Baca juga: 735 pasien COVID-19 di Papua Barat dinyatakan sembuh

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Istri Gubernur Riau Misnarni Syamsuar terkonfirmasi positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar