Liga Inggris

Roy Keane semangati Maguire agar tetap turun melawan Newcastle

Roy Keane semangati Maguire agar tetap turun melawan Newcastle

Kapten Timnas Inggris Harry Maguire meninggalkan lapangan setelah terkena kartu merah pada pertandingan UEFA Nations League melawan Denmark di Stadion Wembley, London, Inggris, 14 Oktober 2020. (Pool via REUTERS/TOBY MELVILLE)

Saya pernah mengalami situasi yang dihadapi Harry sebelum itu tetapi saya berada di ruang ganti Man United bersama karakter-karakter yang cemerlang dan para pemimpin yang cemerlang
Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Mantan kapten yang juga salah satu legenda Manchester United, Roy Keane, menyarankan Harry Maguire agar tetap bermain melawan Newcastle akhir pekan ini sekalipun sang kapten MU lagi terpuruk karena diusir dari lapangan dan juga dianggap biang keladi kekalahan Inggris melawan Denmark, pada Kamis dini hari.

Menganalisis pertandingan itu di ITV, Keane menyatakan turut bersimpati kepada Maguire yang lagi terpuruk.

Keane juga menyarankan bekas klubnya itu untuk menciptakan lingkungan yang baik dan menyemangati bagi kembalinya Maguire saat dia berkumpul lagi dengan rekan-rekan satu timnya di MU menjelang melawan Newcastle Sabtu lusa.

Baca juga: Gareth Southgate berikan dukungan penuh untuk Harry Maguire

"Saya kira Anda harus bermain," kata Keane ketika ditanya apakah Maguire sebaiknya diistirahatkan oleh United.

"Satu-satunya hal terburuk bagi Maguire saat ini adalah dia kembali kepada tim Man United tetapi tidak mendapatkan kepercayaan penuh, apalagi empat belakang itu tidak sedang bagus performanya," sambung Keane.

"Saya pernah mengalami situasi yang dihadapi Harry sebelum itu tetapi saya berada di ruang ganti Man United bersama karakter-karakter yang cemerlang dan para pemimpin yang cemerlang."

Baca juga: Fernandes bantah ribut denganSoksjaer

"Jadi sekalipun saya melakukan hal yang bodoh atau mengalami masa yang sulit, di dalam maupun luar lapangan, saya merasa saya akan kembali ke ruang ganti terbaik di dunia bersama teman-teman yang akan mendampingi Anda melewati masa-masa sulit."

"Maguire tak akan mendapatkan hal seperti itu. Dia akan kembali ke Man United untuk bermain di empat bek itu. Jujur saja saya tak melihat ada yang mendekati seperti teman-teman saya itu, karena saya tak melihat mereka (skuat MU sekarang) sebagai pemimpin."

Keane juga mengkritik Gareth Southgate yang tidak menghibur Maguire ketika keluar dari lapangan sekalipun pelatih timnas Inggris itu di depan publik membela Maguire dalam pernyataan pascapertandingan.

"Gareth menyatakan bahwa dia mendapatkan dukungan penuh tetapi saya kira kadang-kadang dalam situasi seperti itu, Gareth tahu bahwa Harry tengah menghadapi masa yang sungguh berat baik di dalam maupun di luar lapangan."

Baca juga: Jika bek tengah tetap memble, MU beli Jules Kounde tahun depan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar