Jakarta (ANTARA News) - Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan tahun 1975 akan menggelar reuni akbar yang ke-35 tahun dengan menonjolkan budaya tradisional berupa pagelaran pentas seni ketoprak.

"Pagelaran seni ini untuk memberikan penghargaan kepada para pahlawan seniman budaya tradisional Indonesia," kata Ketua Panitia Reuni Alumni ITB angkatan 1975, Yayuk di Jakarta, Jumat.

Rencananya, acara ini akan berlangsung di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (26/3) dengan menghadirkan artis pendukung seperti Kirun, Eko D.J, serta sekitar 30 alumni ITB angkatan 1975 untuk menjadi lakon seni ketoprak "Penyatuan Dipantara" (Nusantara).

Yayuk mengatakan reuni akbar bertemakan "Cinta Budaya Indonesia" itu juga sebagai bentuk kecintaan para alumni ITB terhadap seni budaya tradisional Indonesia yang memiliki kekayaan moral tinggi.

Selain dihadiri para artis pendukung, Yayuk yang juga menjabat sebagai Direktur Produksi PT. Indofarma Tbk. itu menuturkan sejumlah pejabat akan menghadiri reuni akbar tersebut, antara lain Laksamana Sukardi (Mantan Menteri BUMN dan Mantan Ketum IA ITB), Ninok Laksono (Redaktur senior Koran Kompas), Yoga Pratomo (Komisaris PLN), serta Hermanto Dardak (Wakil Menteri Pekerjaan Umum).

(T.T014/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010