Depok (ANTARA News) - Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) akan menyelenggarakan Pekan Frankofoni 2010 dan Pameran Foto `Warisan Budaya Dunia` (World Heritage) mulai Senin (22/3) di Auditorium Gedung XI, FIB UI, Kampus Depok, kata Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia Vishnu Juwono di Depok, Sabtu.

Ia mengungkapkan, kegiatan itu diadakan bekerjasama dengan Kedutaan Besar Swiss, Belgia, Perancis dan Kanada, dan akan dihadiri Dubes Swiss Heinz Walker-Nederkoorn, Dubes Belgia Christian Tanghe, Dubes Prancis Philippe Zeller dan Wakil Rektor UI Muhammad Anis.

Pekan Frankofoni 2010 berlangsung selama lima hari mulai 22 Maret-26 Maret 2010.

Berbagai kegiatan dalam acara ini adalah talkshow bertema National dan World Heritage, "tangible dan intangible heritage," dengan menampilkan pembicara Hari Untoro Drajat (Dirjen Sejarah dan Purbakala, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata), Edi Sedyawati, Pindi Setiawan (peneliti lukisan gua di Kalimantan) dan President de Lavaux, Swiss.

Selain itu diputar pula film-film frankofoni (penutur bahasa Perancis), seminar dalam bahasa Perancis bertema interkultural, pameran foto, pelatihan Hip Hop. (*)

F006/F001/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010