Miranshah, Pakistan (ANTARA News) - Gerilyawan Taliban di daerah suku yang bergolak di Pakistan, Ahad, memenggal kepala tiga orang yang mereka tuduh sebagai mata-mata pasukan Amerika Serikat, yang ditempatkan di seberang perbatasan di Afghanistan, kata polisi.

Jenazah ketiga orang itu ditemukan di dekat kota Mir Ali di distrik suku Waziristan Utara, yang berbatasan dengan Afghanistan.

"Ditemukan catatan pada jenazah tersebut yang mengatakan, pria ini dibunuh karena melakukan kegiatan mata-mata untuk Amerika Serikat," kata perwira polisi suku Nisar Khan kepada AFP.

Khan mengatakan, ketiga lelaki itu telah membunuh `beberapa anggota Taliban dan orang-orang biasa.`

Seorang perwira keamanan daerah membenarkan adanya insiden tersebut.

Gerilyawan seringkali menculik dan membunuh warga suku setempat yang mereka tuduh melakukan kegiatan mata-mata untuk pemerintah Pakistan atau pasukan AS, yang memerangi pemberontakan yang dipimpin Taliban di Afghanistan, yang porak poranda karena perang.

Wilayah sabuk suku Pakistan telah dijadikan ajang kekerasan sejak menjadi kubu pertahanan bagi ratusan anggota Taliban dan Al Qaida, yang melarikan diri menyeberang perbatasan karena serangan yang dipimpin AS terhadap Afghanistan, yang dipimpin Taliban, pada akhir 2001.

(Uu.SYS/H-AK/H-RN/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010